Sukses

24 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 5 Pemain Serial Kera Sakti

Liputan6.com, Jakarta Bagi generesai 90-an pasti sudah tak asing dengan serial televisi Journey to the West atau yang lebih dikenal dengan Kera Sakti. Serial televisi Hong Kong ini diadaptasi dari novel berjudul sama. Serial ini diproduksi oleh TVB dan pertama kali ditayangkan oleh TVB Jade di Hong Kong pada November 1996.

Tak hanya di Hongkong, di Indonesia serial ini sangat populer dengan jumlah penonton yang tak sedikit. Bahkan beberapa tahun setelah penayangan pertama, serial Kera Sakti sempat diputar berulang kali di salah satu stasiun TV swasta.

Serial Kera Sakti ini dibintangi oleh Dicky Cheung, Kwong Wah, Wayne Lai dan Evergreen Mak, dan masih banyak lagi. Serial ini berkisah tentang Sun Gokong yang diperankan Dicky Cheung dan kawan-kawannya mencari kitab suci ke arah barat. Namun dalam proses pencarian, ia menemui berbagai halangan dan rintangan dengan bertemu berbagai siluman.

Akting para pemain Kera Sakti ini pun berhasil mencuri perhatian penonton. Kini sudah dua puluh tahun lebih berlalu, serial ini masih menyisahkan banyak kenangan. Meski sudah banyak serial baru yang berunculan, kepopuleran Kera Sakti seakan tak pernah redup.

Banyak perubahan yang terjadi pada para pemainnya. Beberapa ada yang masih eksis di dunia hiburan, namun ada juga yang memilih vakum dan jarang muncul di layar televisi. Penasaran seperti apa kabar terbaru para pemain Kera Sakti? Berikut potret 5 pemain Kera Sakti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (18/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Dicky Cheung pemeran Kera Sakti ini memutuskan untuk pensiun dari industri hiburan. Keputusan itu ia ambil lantaran dirinya ingin berkontribusi di kegiatan sosial sebagai seorang relawan.

3 dari 6 halaman

2. Wayne Lai sebagai Pat Kay masih aktif di dunia hiburan. Hingga kini masih membintangi sederet serial dan film.

4 dari 6 halaman

3. Evergreen Mak Cheung-ching berperan sebagai Wujing di Kera Sakti. Pria 51 tahun ini masih aktif berkarier di dunia entertainment.

5 dari 6 halaman

4. Siluman Kerbau Gu Moong diperankan oleh Gordon Liu. Namun sejak menderita stroke, ia sudah vakum dari dunia hiburan.

6 dari 6 halaman

5. Dewi Kwan Im diperankan oleh Mimi Chi Yan Kung, meski sudah 24 tahun berlalu parasnya masih terlihat cantik dan awet muda. Hingga kini ia masih aktif dalam dunia akting.