Sukses

6 Momen Presiden Jokowi Kunjungi Labuan Bajo, Nikmati Sunset

Jokowi sedang menyiapkan Labuan Bajo menjadi tempat wisata premium,

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali melakukan kunjungan di berbagai tempat di Tanah Air. Kali ini, Jokowi mengunjungi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (19/1/2020). Jokowi mengunjungi Labuan Bajo untuk memastikan tempat wisata tersebut cocok untuk menjadi wisata premium Indonesia. 

"Labuan Bajo akan menjadi kawasan wisata premium, artinya kita harapkan ada diferensiasi dengan tempat-tempat (wisata) yang lain, kita harapkan di sini belanjanya lebih besar, 'stay-nya', tinggalnya lebih lama, kita harapkan itu," kata Jokowi dikutip dari Antara, Senin (20/1/2020).

Seperti diketahui Labuan Bajo memang memiliki keindahan yang luar biasa. Ditambah pengemasan wisata seperti menggunakan kapal penisi untuk mengelilingi lautan menjadi salah satu nilai plus dari wisata ini. Jokowi pun menargetkan akhir tahun 2020, semua fasilitas wisata Labuan Bajo selesai dan tinggal promosi saja.

Selama di Labuan Bajo, Jokowi ditemani oleh sang istri, Iriana Jokowi dan beberapa Menteri seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan masih banyak lainnya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, momen Jokowi kunjungi Labuan Bajo, Senin (20/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sejak kemarin (19/1/2020), Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

3 dari 7 halaman

2. Kunjungan Jokowi untuk memastikan Labuan Bajo siap menjadi kawasan wisata premium Tanah Air.

4 dari 7 halaman

3. Jokowi menargetkan akhir tahun 2020 semua fasilitas penunjang kawasan wisata premium selesai dikerjakan.

5 dari 7 halaman

4. Ditemani Iriana dengan gaya rambut barunya, presiden ke-7 Indonesia berharap Labuan Bajo bisa menghasilkan pendapatan yang tinggi untuk negara dari sektor pariwisata.

6 dari 7 halaman

5. Demi wujudkan hal tersebut, ia didampingi oleh beberapa Menteri meninjau kesiapan Labuan Bajo seperti memantau pembangunan landasan pacu di Bandara Komodo di Labuan Bajo.

7 dari 7 halaman

6. Jokowi pun mengakui kalau pemandangan di Labuan Bajo sangat indah sekali. Hal inilah yang mendorong Jokowi untuk segera merealisasikan Labuan Bajo menjadi kawasan wisata premium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.