Sukses

Bikin Usaha Kopi, Ini 6 Potret Gading Marten Bergaya Layaknya Barista

Liputan6.com, Jakarta Artis membuka bisnis bukan hal baru. Seperti artis Gading Marten yang baru saja membuka kedai kopi bernama Soosoo di Ruko New Castle Blok B No. 32, Green Lake City, Tangerang. Ia membuka kedai kopi tersebut dengan bekerja sama dengan sahabatnya, Jerry. 

Keputusan pria kelahiran 8 Mei 1982 untuk membuka bisnis kopi dikarenakan memang ia seorang penggemar kopi. Tak hanya penggemar, bagi Gading dengan merintis bisnis kopi bisa menghasilkan pemasukan lain selain dari dunia entertainment. Gading menargetkan bisnis kopinya ini akan bermanfaat untuk dana bekal pensiun.

"Bener (buat pensiun). Maksudnya gini, kita sebagai yang di depan layar kaca gitu kan, ya kita dapat duit itu kalau ada kolingan gitu. Jadi kalau misalnya nggak ada, ya nganggur. Semakin kita makin dewasa, makin banyak gelombang-gelombang muda makin banyak. Anak-anak muda makin banyak, makin pinter pinter, makin keren-keren, ini yang harus kita pikirin gitu," kata Gading Marten seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com, Senin (21/1/2020).

Dibukanya kedai kopi bernama Soosoo membuat artis Gading berpenampilan layaknya barista saat berada di sana. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @gadiiing dan @kopisoosoo, gaya Gading Marten layaknya barista, Selasa (21/1/2020).

2 dari 7 halaman

1. Pada hari Minggu (19/1/2020), Gading resmi membuka kedai kopi bernama Kopi Soosoo.

3 dari 7 halaman

2. Kedai kopi tersebut terletak di Ruko New Castle Blok B No. 32, Green Lake City, Tangerang.

4 dari 7 halaman

3. Dalam mengelola bisnis kopi ini Gading tidak sendiri. Ia bersama sahabatnya, Jerry saling bahu membahu untuk membuka kedai Kopi Soosoo.

5 dari 7 halaman

4. Alasan Gading Marten terjun ke dunia bisnis kopi ialah karena ia merupakan penggemar kopi. Selain itu kedai kopi sudah menjadi cita-citanya sedari dulu.

6 dari 7 halaman

5. Nantinya penghasilan dari bisnis kopi ini akan dipakai Gading untuk dana bekal pensiun. Gading sangat paham kalau pekerjaannya sebagai artis tidak selalu menghasilkan pendapatan.

7 dari 7 halaman

6. Raut bahagia begitu terlihat dari wajah Gading Marten. Ia berharap kedai Kopi Soosoo bisa menjadi tempat nongkrong yang asik bagi millenial.