Sukses

7 Potret Perjuangan Arya Permana Bocah Berbobot Nyaris 200 Kg, Turun 110 Kg

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan sosok Arya Permana? Bocah asal Jawa Barat ini sempat menjadi sorotan pada 2016 lalu. Pasalnya Arya memiliki berat badan mencapai 193 kg di usianya yang baru 10 tahun. Ia memiliki tubuh yang sangat gemuk dan mengidap obesitas.

Usia masih tergolong anak-anak, bermain dan beraktivitas bersama teman sebaya adalah hal yang menyenangkan. Kegiatan itu merupakan hal yang diinginkan oleh Arya, namun berlari-lari dengan temannya adalah hal menyulitkan baginya. Memiliki nafsu makan tinggi, bocah ini akan melahap makanannya dengan menu makan yang beragam.

Diketahui Arya dapat makan lima kali sehari dan merasa selalu lapar, lelah dan terengah-engah. Kabar tentang obesitas yang diderita Arya ini menjadi viral di media sosial. Tak hanya di Indonesia, ia dikenal oleh seluruh dunia karena ukuran tubuhnya yang tidak biasa.

Kondisi tersebut membuat para ahli diet memberikan perhatian lebih kepada Arya. Bahkan pada 2017 lalu, Arya sempat menjalani prosedur operasi lambung untuk mengurangi berat badannya. Dokter pun melarang Arya mengonsumsi makanan dan minuman manis. Selain itu, ia menjadi lebih rajin menjaga pola makannya serta rutin melakukan olahraga.

Baru-baru ini video perjuangan Arya untuk menurunkan badan dan hidup lebih sehat terekspos di Instagram @ade_rai. Dalam video tersebut, Ade Rai yang berprofesi sebagai binaragawan membantu Arya untuk berolahraga. Berkat motivasi yang diberikan oleh Ade Rai, Arya kini sukses menurunkan berat badan dari 193 kg menjadi 83 kg. Berikut potret perjuangan Arya Permana turunkan berat badan Hingga 110 kg dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (22/1/2020).

2 dari 8 halaman

1. Begini potret Arya saat masih mengalami obesitas, ia berlatih olahraga dengan Ade Rai.

3 dari 8 halaman

2. Meski mengalami kesulitan dengan badan gemuknya, Arya bertekad kuat untuk menurunkan berat badan.

4 dari 8 halaman

3. Potret Arya Permana saat akan berenang, berat badannya terlihat mulai berkurang.

5 dari 8 halaman

4. Potret Arya bersama Ade Rai saat berat badannya di angka 107 kg dalam waktu 1,5 tahun.

6 dari 8 halaman

5. Meski sudah menurunkat berat badan 86 kg, Arya masih terus berolahraga.

7 dari 8 halaman

6. Perjuangannya melawan obesitas mendapat apresiasi dari banyak orang.

8 dari 8 halaman

7. Berkat bantuan Ade Rai dan kerja kerasnya, Arya Permana berhasil menurunkan badan hingga 110 kg.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Penyebaran Corona COVID-19, Tim Gabungan Jaga 307 Permukiman di Jatim
Artikel Selanjutnya
Top 3 Surabaya: Doa Li Khomsatun dari KH Hasyim Asy'ari untuk Tangkal Wabah COVID-19