Sukses

Kisah Kakek Mantan CEO yang Kini Jadi Sales Ini Bikin Haru

Kakek 81 tahun tersebut mengaku bahagia dengan pekerjaannya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja adalah suatu jalan untuk mendapatkan rezeki dan menafkahi hidup. Tidak perlu gengsi untuk melakoni sebuah pekerjaan, selama dilakukan jujur dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Selain itu usia juga tidak menjadi penghalang untuk bekerja, selama masih diberi kesehatan dan mampu melakukan pekerjaan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh kakek bernama Parcha. Pria asal Thailand ini masih bekerja sebagai sales asisten di sebuah pusat perbelanjaan. 

Ia masih terus bekerja di usianya yang kini sudah menginjak 81 tahun. Kisahnya tersebut dibagikan oleh pria bernama Palakorn Tesnam di akun Facebook-nya. Palakorn bercerita tentang pertemuannya dengan pria tua tersebut.

Berawal ketika Palakorn berbelanja di pusat perbelanjaan tempat Parcha bekerja. Ia dihampiri oleh Parcha dan bertanya pada Palakorn, apakah ia membutuhkan kereta belanja. Percakapan kedua pria itupun terjadi di sana.

Palakorn kemudian bertanya kepada Parcha mengapa ia masih bekerja di usianya yang sudah tidak muda lagi. Parcha pun menjawab karena ia masih membutuhkan uang untuk membeli makanan dari pekerjaan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dulunya seorang CEO

Percakapan keduanya terus berlanjut, kemudian Palakorn mengetahui bahwa Parcha dahulu pernah menjabat sebagai CEO sebuah perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 200 karyawan. Namun kini bisnis itu sudah tutup, sehingga Parcha harus mencari pekerjaan lain.

Tak hanya itu, Parcha melakoni pekerjaan tersebut bukan hanya ingin terus bekerja. Ia membutuhkan uang untuk membeli makanan. Bahkan menurutnya setiap detik adalah uang, maka dari itu ia tak berhenti bekerja. Parcha juga mengatakan meski ia pernah menjabat CEO dari sebuah bisnis, ia tidak memiliki teman sejati.

"Tidak ada yang membantu saya ketika saya dalam kesulitan, jadi saya harus melakukan semuanya sendiri," kata Parcha seperti dikutip Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (23/1/2020)

Parcha juga bercerita bahwa kini dirinya melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya sebagai sales asisten. Ia mengaku lebih bahagia dengan pekerjaannya saat ini. Tak hanya itu Parcha juga memberikan Palakorn sedikit nasihat.

"Jangan minum terlalu banyak, jangan merokok, dan jangan terlalu banyak minum soft drink itu. Tapi yang paling penting, jangan terlalu serius. Ini tidak baik untuk kesehatanmu,” tutur Parcha.

Sejak dibagikan di facebook, kisahnya sudah disukai oleh lebih dari 11.000 warganet dan telah dibagikan lebih dari 5.400 kali. Kisah kakek mantan CEO ini menyentuh hati warganet, banyak di antaranya memuji Pracha karena memiliki pemikiran yang positif. Banyak orang yang terinspirasi dengan kisah Parcha yang kuat menghadapi kesulitan meski usianya tak muda lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini