Sukses

Pesona Wisata Kawah Putih Bandung, Dilengkapi Harga Tiket dan Panduannya

Wisata Kawah Putih Bandung menawarkan pemandangan alam yang begitu mengesankan

Liputan6.com, Jakarta Wisata Kawah Putih Bandung merupakan destinasi yang cukup terkenal, tidak hanya di Bandung bahkan di seluruh Indonesia. Tidak jarang pula wisatawan mancanegara berkunjung ke tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah ini.

Di Kawah Putih ini kamu akan mendapati pemandangan hamparan kawah berwarna putih yang sangat menakjubkan. Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Pemandangan yang dimiliki tempat Kawah Putih Bandung ini tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

Wisata Kawah Putih Bandung menawarkan pemandangan alam yang begitu mengesankan. Kawah Putih merupakan sebuah danau yang memiliki air berwarna putih. Letak kawah ini sendiri berada pada ketinggian 2090 meter di atas permukaan laut. Kawasan ini juga dikelilingi oleh hutan mati yang memiliki pemandangan unik berupa rantai pepohonan kering yang semakin menambah keeksotisan tempat wisata alam satu ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/1/2020) tentang wisata kawah putih Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket Wisata Kawah Putih Bandung

Lokasi wisata Kawah Putih Bandung ini sebenarnya adalah di Ciwidey, tepatnya di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum mengenali pesona keindahan wisata Kawah Putih Bandung, tentunya kamu perlu mengetahui jam operasional dan harga tiket masuknya. Objek wisata alam ini memang beroperasi setiap hari, namun hanya mulai dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB saja.

Sebaiknya kamu datang agak awal, karena kalau terlalu sore kamu akan kurang puas untuk menikmati keindahan kawah. Kalau datang dari pagi, kamu akan memiliki banyak waktu untuk menjelajahi dan memanjakan mata di kawasan wisata Kawah Putih Bandung ini.

Selain itu, berangkat pagi akan akan membuatmu terhindari dari macet saat perjalanan ke Wisata Kawah Putih ini, apalagi saat hari libur. Kamu juga sebaiknya menyiapkan masker, karena terkadang bau belerang dari kawah akan sangat menyengat hidung.

Untuk harga tiket masuk Kawah Putih Bandung adalah sebesar Rp25.000/orang. Sedangkan untuk wisatawan asing dibanderol dengan harga lebih tinggi, yaitu Rp75.000/orang.

3 dari 4 halaman

Pesona Wisata Kawah Putih Bandung

Tempat wisata Kawah Putih Bandung menjadi salah satu destinasi favorit baik bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Sesuai dengan namanya, wisata Kawah Putih Bandung ini merupakan sebuah danau yang memiliki air berwarna putih. Letak kawah ini sendiri berada pada ketinggian 2090 meter di atas permukaan laut.

Apalagi kawasan ini dikelilingi oleh hutan mati yang memiliki pemandangan unik berupa rantai pepohonan kering yang semakin menambah keeksotisan tempat wisata alam satu ini. Selain itu, ada pemandangan alami yang unik berupa kabut tebal yang selalu menyelimuti kawah.

Tentunya dengan perpaduan pemandangan yang sangat indah tersebut, tempat ini bisa membantumu untuk melepaskan penat akibat rutinitas yang cukup menguras waktu dan tenagamu setiap harinya.

4 dari 4 halaman

Kegiatan di Wisata Kawah Putih Bandung

Berfoto

Tentunya hal pertama yang wajib kamu lakukan saat mengunjungi wisata Kawah Putih Bandung ini adalah mengabadikan setiap momen dan keindahan alam yang disuguhkan dengan jepretan kamera. Dengan keindahan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata, tempat ini cocok dijadikan sebagai salah satu spot foto menarik.

Tak jarang, tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding. Foto-foto yang dihasilkan pun akan tampak dramatis dan menambah kesan romantis.

Menenangkan Diri di Pemandian Air Panas

Ada banyak cara yang bisa membantu melepaskan lelah dan penat yang kamu rasakan. Selain menikmati pemandangan alam wisata Kawah Putih Bandung yang menakjubkan, kamu juga bisa berelaksasi dengan berendam air panas.

Kamu bisa menemukan beberapa pemandian air panas di sekitar lokasi, di antaranya adalah pemandian air panas Ciwalini dan Cimanggu. Sumber air panas ini juga merupakan salah satu daya tarik tersendiri.

Memanjakan Mata dengan Menikmati Pemandangan Pekebunan Teh

Di sekitar kawasan wisata Kawah Putih Bandung ini terdapat lokasi perkebunan teh. Kamu bisa berjalan-jalan mengelilinginya. Kalau beruntung, kamu bisa bertemu dengan para petani teh dan minta izin kepada mereka untuk ikut memetik daun teh. Tentunya aktivitas ini akan sangat seru untuk dilakukan dan bisa menjadi pengalaman yang berharga.

Menikmati Makanan Khas di Sekitar Lokasi

Selain makanan yang biasa kita temukan di tempat wisata pada umumnya, di wisata Kawah Putih Bandung ini juga tersedia makanan khas Bandung yang wajib kamu coba. Jika ingin menghangatkan badan karena cuaca yang cukup dingin, kamu bisa mencoba wedang bandrek atau bajigur, minuman khas daerah Jawa Barat.

Kalau ingin mencoba pengalaman baru, kamu bisa mendatangi kebun stroberi di dekat lokasi. Meskipun ada stoberi yang dijual, tapi kamu tetap bisa mampir ke kebunnya dan memetik buah stroberi secara langsung.

Selain itu, kamu juga bisa menginap di penginapan yang ada di sekitar wisata Kawah Putih Bandung ini. Jika menginap, kamu bisa datang ke lokasi pada waktu pagi. Tentunya udara pagi dan pemandangannya akan lebih indah dibandingkan pada siang atau sore hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini