Sukses

7 Momen Jirayut Pulang Kampung, Beri Sumbangan untuk Sekolahnya

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar musik dangdut tentunya sudah tak asing dengan nama Jirayut Afisan Jehderamae. Pria kelahiran Narathiwat, Thailand, 24 Februari 2001 ini merupakan peyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat D'Acadamy Asia 4.

Meski tak menjadi juara, Jirayut berhasil masuk di Top 10 dalam ajang bergengsi tersebut. Setelah tak lagi menjadi peserta kontes dangdut, pria 18 tahun ini diangkat menjadi host dalam acara D'Acadamy Asia bersanding dengan Irfan Hakim, Ramzi dan Gilang Dirga.

Kesuksesannya ini tentu tak diraih Jirayut dengan mudah. Banyak hal harus ia korbankan, termasuk jauh dari keluarga tercinta. Seperti diketahui, Jirayut adalah pedangdut asal Thailand. Namun baru-baru ini ia terlihat tengah pulang kampung ke Thailand.

Setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas sebagai artis di Jakarta, akhirnya Jirayut bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Tak sekedar melepas rindu dengan keluarganya, Jirayut juga melakukan aksi mulia dengan berbagi rejeki dengan adik-adik di sekolahnya dulu.

Ia menyumbangkan sepeda dan kipas angin. Jirayut juga menegaskan kalau apa yang dilakukannya kali ini merupakan bukti kalau ia bukanlah orang yang lupa dari mana dirinya berasal. Aksinya tersebut dibanjiri pujian oleh warganet. Berikut potret Jirayut pulang kampung ke Thailand dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (24/1/2020).

2 dari 8 halaman

1. Sejak 13 Januari 2020 lalu, Jirayut memutuskan pulang ke Thailand dan melepas rindu dengan keluarga tercintanya.

3 dari 8 halaman

2. Tak sekedar rindu keluarga, ia juga melakukan aksi sosial dengan menyumbang sebuah sepeda dan kipas angin ke sekolahnya dulu.

4 dari 8 halaman

3. Pedangdut yang dikenal selalu ceria ini juga menyempatkan bertemu guru-guru lamanya.

5 dari 8 halaman

4. Bersama ibu, nenek dan saudara-saudaranya, Jirayut terlihat berkunjung ke sebuah lokasi wisata alam yang ada di Thailand.

6 dari 8 halaman

5. Selama berada di sana, Jirayut tentu ingin melakukan banyak aktivitas seru bersama orang-orang yang dicintainya.

7 dari 8 halaman

6. Begini potret Jirayut saat mengasuh keponakannya, terlihat begitu perhatian.

8 dari 8 halaman

7. Selama pulang kampung, jalan-jalan dan liburan bareng keluarga tentu jadi jadwal yang tak boleh dilewatkan oleh Jirayut.