Sukses

15 Jenis Tas Wanita, Cocok untuk Sehari-hari dan Acara Formal

Liputan6.com, Jakarta Ada beragam jenis tas wanita. Bukan hanya sebatas menyimpan barang-barang bawaan, penggunaan tas pada wanita bahkan sebagai pelengkap padu padan busana.

Tak heran, dalam setiap momennya wanita kerap menggunakan tas yang berbeda. Misalnya saja untuk tas sehari-hari dan acara formal, mereka akan mengenakan tas yang berbeda-beda. Melihat fungsi dan momennya, jenis tas wanita memiliki beragam penggunaan bahan dan model.

Hal ini dilakukan agar kamu mudah untuk memilih jenis tas wanita yang digunakan. Biasanya, pada kegiatan sehari-hari orang-orang cenderung menggunakan tas dengan desain sederhan. Sedangkan tas untuk acara formal, pemilihan bahan dan model tas yang mewah kerap dipilih.

Berikut kumpulan jenis tas wanita yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/1/2020).

2 dari 5 halaman

Jenis Tas Wanita untuk Sehari-hari

Mini Backpack

Jenis tas wanita pertama yang bisa kamu gunakan adalah mini backpack. Jenis tas ini cocok kamu gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu, mengenakan tas ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih sporty.

Cross Body Backpack

Selain mini backpack, cross body backpack juga cocok kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Walaupun sedikit mirip dengan mini backpack, namun jenis tas wanita ini memiliki ciri khasnya sendiri.

Ciri khasnya adalah cross body backpack hanya memiliki satu tali saja. Penggunaannya yang hanya mengandalkan salah satu bahu saja, membuat tas ini cocok menyimpan barang-barang yang ringan.

Bucket Bag

Jenis tas wanita selanjutnya yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari adalah bucket bag. Penamaan jenis tas ini karena bentuknya yang menyerupai wadah atau bucket.

Bagian atas bucket bag ini biasanya ditutup dengan cara menarik talinya. Maka bagian atas tas ini akan terlihat menguncup.

Saddle Bag

Tas wanita lainnya yang bisa kamu pilih untuk kegiatan sehari-hari bahkan untuk acara formal sekaligus adalah suddle bag. Jenis tas wanita ini terinspirasi dari tas yang biasanya berada pada sadel sepeda atau orang yang berkuda.

Ciri khas tas wanita ini adalah bentuk setengah lingkaran dengan bagian atas yang datar. Cokelat merupakan warna saddle bag yang paling populer karena akan terkesan vintage dan mudah dipadupadan dengan warna lain.

3 dari 5 halaman

Jenis Tas Wanita untuk Sehari-hari Lainnya

Satchel Bag

Ciri khas satchel bag adalah dua strap menyerupai desain tas backpack pada bagian depannya.Sementara bentuk tas yang satu ini cenderung mirip dengan messenger bag. Tas berukuran sedang akan membuat penampilan casual jadi tetap bergaya.

Waist Bag

Jenis tas wanita lainnya yang cocok untuk padu padan busana sehari-hari adalah waist bag. Jenis tas wanita ini akan memberikan kesan sporty dan menarik. Selain dari bahan parasut, waist bag juga ada yang berbahan kulit yang membuat penampilan kamu makin elegan.

Backpack

Tas yang satu ini memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan mini backpack. Kini backpack bag untuk wanita juga dapat memuat laptop, map, dan benda-benda lainnya yang berukuran sedikit lebih besar. Pilihlah backpack yang dilengkapi dengan cover agar isi tas kamu tidak kebasahan ketika terkena air.

Pouch Wallet

Pouch wallet memang bukan termasuk bagian tas. Namun, bentuknya yang kecil sangat cocok digunakan untuk acara santai dan hangout. Ukurannya sangat pas memuat handphone, kartu, dan barang-barang kecil lainnya seperti kunci.

4 dari 5 halaman

Jenis Tas Wanita untuk Acara Formal

Minaudiere Bag

Jenis tas wanita ini memang sangat cocok dikenakan untuk menghadiri acara formal seperti pesta. Tas yang satu ini memiliki tekstur keras karena biasanya terbuat dari rangka stainless yang dihiasi manik-manik. Karena ukurannya relatif kecil, jenis tas ini hanya dapat menyimpan benda-benda kecil saja di dalamnya.

Baguette Bag

Baguette bag merupakan jenis tas wanita yang memiliki ukuran tali pendek. Bentuk tas ini memanjang seperti roti baguette, sehingga cocok digunakan saat kamu tidak membawa banyak barang. Tas yang satu ini memiliki ragam motif, warna, dan aksen yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Clutch Bag

Clutch bag adalah jenis tas tangan yang berbentuk kotak. Ciri khas clutch bag adalah penutup berupa stainless steel yang kuat dan elegan. Model dan bahannya sangat variatif dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bahkan ada juga clutch bag yang dilengkapi dengan tali agar kamu lebih mudah menggunakannya.

5 dari 5 halaman

Jenis Tas Wanita untuk Acara Formal Lainnya

Wristlet

Jenis tas wanita ini biasa digunakan di pergelangan tangan (wrist), tas kecil atau pouch dompet ini dikenal dengan sebutan wristlet. Bentuknya menyerupai clutch pipih dengan tambahan tali untuk dikenakan di pergelangan tangan.

Nama talinya adalah wristlet. Jadi dompet yang tali pergelangan tangan disebut wristlet wallet. Kamu bisa menggunakan jenis tas tangan ini untuk menyempurnakan penampilan saat menghadiri undangan pesta.

Kelly Bag

Kelly bag memiliki bentuk berupa trapesium sama kaki dengan tambahan tali pendek. Biasanya kelly bag terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi. Walaupun materialnya hanya terdiri dari kulit, variasi warna dan aksesori membuat kelly bag menjadi tas favorit sepanjang masa.

Hobo Bag

Jika diterjemahkan secara harfiah, hobo bag berarti tas gelandangan. Bentuknya memang mirip seperti selembar kain yang dirangkai menjadi tas.

Bagian talinya menyambung dengan badan tas sehingga bentuknya terlihat unik. Tak sekadar menarik dilihat, tas ini juga tergolong kuat karena beban barang bawaan tersebar merata pada badan dan tali tas.

Trapezoid Bag

Trapezoid adalah model tas yang pada bentuknya mirip dengan trapesium. Tas Trapezoid bisa memiliki sisi trapezium bagian atas yang lebih pendek ataupun yang lebih panjang seperti di foto kedua di atas.

Loading