Sukses

Rusak Paspor, Anjing Ini Selamatkan Majikannya dari Ancaman Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan hewan peliharaan yang dekat dengan manusia. Hal tersebut membuat anjing dan manusia bisa menjadi sahabat. Bahkan karena sudah sangat dekat, terkadang anjing merasa tidak rela apabila ditinggalkan sendirian. Seperti yang persis terjadi di Taiwan saat seekor anjing jenis Golden Retriever tidak rela majikannya pergi.

Saking tidak rela ditinggal pergi, anjing tersebut sampai merusak paspor milik majikannya. Sang majikan melalui akun Facebook @Kimi0611 pada 13 Januari 2013 mengungkapkan kekesalannya pada anjing tersebut karena merusak paspor. Alhasil, Kimi harus menunda agendanya bepergian mengunjungi Wuhan, salah satu kota di China.

Rusaknya paspor tersebut, membuat perempuan asal Taiwan menunda perjalannya ke Wuhan. Tak berselang lama, Kimi malah bersyukur karena paspornya rusak. Seperti diketahui, Wuhan sedang mewabah virus Corona yang bisa menginfeksi siapa saja.

Penasaran kan seperti apa kisah deatilnya dari anjing yang rusak paspor majikannya? Berikut Liputan6.com rangkum dari World of Buzz, Senin (27/11/2020).

2 dari 5 halaman

Kimi kaget paspornya rusak sebelum bepergian

一回到房間發現這一幕! 誰能幫我解釋一下 這還能出境嗎😩😩😩 #誰來給我把這隻狗帶走🔥🔥🔥

Posted by 金毛愛旅行の視角 on Monday, 13 January 2020

Siapa sih yang tidak kesal dengan perilaku hewan peliharaan yang merusak barang berharga? Hal tersebut persis seperti yang dirasakan perempuan dengan akun Facebook @Kimi0611. Akun Facebook tersebut mengunggah ungkapan rasa kesalnya pada anjing peliharaan berjenis Golden Retriver karena merusak paspornya. Padahal Kimi dijadwalkan ada agenda bepergian menuju China tepatnya kota Wuhan.

"Setelah saya kembali ke kamar dan menemukan hal semacam ini. Adakah seseorang yang dapat membantu saya menyelesaikan masalah ini (membenarkan paspor)?" Ujar akun Facebook @Kimi0611 pada 13 Januari 2029.

3 dari 5 halaman

Virus Corona mewabah di Wuhan

Seperti diketahui, baru-baru ini virus Corona cukup membuat banyak orang merasa ketakutan. Hal tersebut dikarenakan virus ini bisa menyebabkan infeksi dan sangat rentan menular. Corona bahkan disebut sindrom pernapasan akut parah. Wuhan menjadi kawasan yang terdampak virus Corona.

Fakta virus Corona mewabah di Wuhan membuat Kimi merasa tercekat. Pasalnya, ia menunda kunjungannya ke Wuhan karena anjing peliharaan merusak paspornya. Kini ia malah berterimakasih sekali pada anjing betina tersebut karena dianggap sudah melindungi Kimi dari ancaman virus Corona.

4 dari 5 halaman

Ucapan rasa syukur Kimi

Konon katanya, hewan memang memiliki indra keenam yang bisa meramalkan potensi bencana yang akan terjadi. Entah bisa dipercaya atau tidak, namun hal tersebut kini sedang dirasakan perempuan Taiwan yang tidak jadi berkunjung ke Wuhan karena paspornya di rusak anjingnya sendiri. Ia pun kini sangat bersyukur paspornya rusak dan terselamatkan dari wabah virus Corona yang ada di Wuhan.

"Good girl. Thanks for you protect me again. I'm so lucky to meet you in my life. love you more my baby girl" ujar akun Facebook @Kimi0611 pada Senin (27/1/2020).

5 dari 5 halaman

Tanggapan netizen

Keajaiban yang dialami akun Facebook @Kimi0611 nyatanya membuat banyak netizen berpendapat di kolom komentar. Berikut sudah terangkum komentar-komentar netizen tentang kisah anjing rusak paspor majikan.

"Anjing pintar. Matanya seolah berbicara, "Dirumah saja temani aku"" komentar akun Facebook Thuy Truong, Senin (27/1/2020).

"Sungguh luar biasa ... Anjing ternyata tidak sebodoh itu" komentar akun Facebook Anita Chan, Senin (27/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Potret Wajah Perawat Pasien Virus Corona di China Ini Bikin Haru
Artikel Selanjutnya
Akibat Virus Corona, Pelari China Ini Berlatih Lari 50 Km di Dalam Apartemen