Sukses

Kisah Pemuda Sukses Balas Kebaikan Orangtua Angkatnya, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Jasa-jasa yang telah diberikan oleh orangtua kepada anaknya sangatlah besar. Sebagai orangtua yang bertanggung jawab akan membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang dan membimbingnya menjadi orang yang lebih baik.

Maka bakti seorang anak kepada orangtuanya adalah sebuah kewajiban sebagai bentuk balas budi. Meski semua jasa tak akan mungkin terbalas sepenuhnya.

Perlakuan serupa juga dilakukan oleh seorang pria asal Filipina yang bernama Jayvee Lazaro Badile II. Ia membelikan kedua orangtuanya sebuah rumah impian setelah ia berhasil meraih kesuksesan.

Hal itu memang menjadi kewajibannya sebagai seorang anak untuk membahagiakan orangtuanya. Namun ada cerita mengharukan dibalik semua itu. Jayvee merupakan anak angkat dari pasangan suami istri yang memiliki latar belakang ekonomi kurang mampu.

2 dari 3 halaman

Pria ini merupakan anak angkat dari pasangan miskin

Pasangan suami istri bernama Tatay dan Nanay mengadopsi Jayvee ketika ia baru berusia 3 bulan. Meski keduanya mengalami kesulitan ekonomi, Tatay dan Nanay melakukan yang terbaik untuk membesarkan Jayvee.

Sang ayah angkat, Tatay, hanya bekerja sebagai seorang porter. Sementara Nanay adalah seorang pedagang kecil. Jayvee dan orangtua angkatnya tinggal di sebuah rumah reot dengan atap dari seng yang hampir roboh.

Kehidupan keluarga kecil tersebut terbilang sangat sulit. Namun Jayvee tidak menyerah dengan keadaan, ia menempuh pendidikan kuliah sambil bekerja untuk mengejar kesuksesannya.

“Hidup sangat sulit. Saya harus bekerja sebagai mahasiswa, dan kami senang jika Na dapat membuatkan makanan 2 kali sehari. Selain itu, kami tinggal di apartemen seluas 20 meter persegi” kata Jayvee seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Bored Panda, Senin (27/1/2020).

Jayvee bertekad untuk menjadi sukses dan bersumpah akan memberikan kehidupan yang jauh lebih baik kepada kedua orang yang sangat menyayanginya itu. Berkat dukungan orangtua angkatnya Jayvee berhasil menjadi pria yang sukses.

3 dari 3 halaman

Membelikan rumah dan mengajak orang tuanya berlibur ke luar negeri

Setelah Jayvee memiliki cukup uang, ia berhasil mewujudkan impian orangtua angkatnya menjadi kenyataan. Ia membelikan sebuah rumah yang cukup besar untuk kedua orang yang sangat disayanginya tersebut.

“Saya membayar rumah itu secara tunai dan itu dibangun dalam setahun. Ini memiliki 7 kamar tidur, dan kami tidak membawa apa pun dari tempat lama kecuali TV yang saya beli untuk keluarga saya sebagai hadiah Natal sebelumnya.” kata Jayvee.

"Sekarang saya memiliki kesempatan untuk memberikan kembali kepada mereka, saya akan memastikan mereka akan menjalani mimpi mereka lebih baik daripada apa yang bisa mereka bayangkan" tambah Jayvee.

Kini Jayvee dan keluarganya tinggal di rumah yang sudah lama diimpikannya. Kehidupan keluarga tersebut kini jauh lebih baik. Selain membelikan rumah, Jayvee juga membawa kedua orangtua angkatnya bepergian ke luar negeri.