Sukses

Ditawar hingga Rp 100 Juta, Ini 5 Fakta Peci Milik Teddy Suami Lina

Liputan6.com, Jakarta Pemeriksaan penyebab kematian Lina Jubaedah, mantan istri Sule, hingga kini masih bergulir. Meninggal pada 4 Januari 2020, Rizky Febian selaku anak sulung melaporkan kematian ibunya yang dianggapnya janggal ke ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Senin, 6 Januari 2020 lalu. Dari laporan tersebut sejumlah penyelidikan pun dilakukan.

Mulai dari pembongkaran kembali makam mendiang Lina hingga proses autopsi pun dilakukan. Kecurigaan dan kejanggalan yang dilaporkan Rizky Febian pun turut menyeret nama Teddy selaku suami Lina. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga menjelaskan hasil autopsi Lina mantan istri Sule dijadwalkan rampung pada Senin (27/1/2020). Namun, hingga kini tim forensik belum menyampaikan hasilnya. Kabarnya hasil autopsi akan diumumkan pada Jumat (31/1/2020) mendatang.

Telah melakukan beragam penyelidikan, Teddy juga tak lepas dari sorotan. Sososk suami Lina ini turut ramai dibicarakan. Bahkan Teddy diterpa kabar tak sedap soal dirinya memiliki ilmu hitam yang kini santer dibicarakan. Teddy dituding mempunyai ilmu hitam dibalik peci yang sering dipakainya.

Tak kalah mengejutkan, peci milik Teddy bahkan ditawar hingga Rp 100 juta. Berikut ini 5 fakta peci milik Teddy suami mendiang Lina Jubaedah, dirangkum Liputan6.com dari Merdeka, Selasa (28/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Ditawar Rp 100 Juta

Beragam tudingan miring semenjak kematian Lina, terus dirasakan oleh suaminya, Teddy. Ia mengatakan jika masyarakat selalu mengait-ngaitkan segala sesuatu dirinya dengan kematian sang istri.

Teddy juga mengaku jika peci yang kerap ia pakai sempat ditawar oleh orang hingga senilai Rp 100 juta. Bukan tanpa alasan, pecinya dianggap memiliki kekuatan ilmu hitam.

"Kemarin peci sudah saya klarifikasi juga, malah ada yang nawar Rp100 Juta tuh," kata Teddy, dikutip dari Merdeka.

Peci yang ditawar tersebut adalah peci merah dengan aksen berwarna hitam yang kerap dipakai Teddy selama momen berkabung meninggalnya sang istri.

3 dari 6 halaman

2. Disebut Mengandung Ilmu Mistis

Sejak namanya turut mencuat, Teddy sadar jika banyak tudingan miring tentangnya seiring kabar Lina meninggal dunia. Salah satunya adalah tudingan jika Teddy memiliki ilmu hitam yang ada di pecinya.

"Contohnya dibilang masalah peci yang memang dulu kan dipakai karena masa berkabung. Saya bolak-balik mesjid, gak mungkin pakai topi koboi," kata Teddy.

Teddy mengaku jika pecinya kerap dihubung-hubungkan dengan soal mistis dan unsur religi.

4 dari 6 halaman

3. Penjelasan Teddy

Menanggapi soal pecinya yang memiliki unsur mistis hingga ditawar Rp 100 juta, Teddy pun angkat bicara. Ia mengatakan jika pecinya memang mengandung unsur religi namun bukan mistis.

"Kalau peci kan memang ada unsur religinya. Cuma di sini ditegaskan lagi kalau ibaratnya peci bisa melet, banyak yang kepelet sama saya, bukan banyak hatersnya," papar Teddy.

5 dari 6 halaman

4. Beli Online

Ia juga menambahkan peci merah miliknya ia beli lewat online shop. Teddy membeli dengan harga sekitar Rp 60 ribu.

"Ini peci beli online tanggal 4 Oktober 2019. Peci ala jawara betawi harganya sekitar Rp 60 ribu," tambahnya.

Teddy juga mengaku jika masih menyimpan nota pembeliannya sebagai bukti.

6 dari 6 halaman

5. Menunggu Hasil Autopsi Mendiang Lina

Menanti hasil autopsi Lina, Teddy mengaku tak sabar. Ia berharap jika penyebab kematian istrinya segera diumumkan. Menanti hasil autopsi oleh pihak berwajib menyita waktu dan pikirannya.

"Karena biar saya lebih fokus lagi ke si dede kecil," kata Teddy.

Teddy juga sempat bertanya langsung ke pihak kepolisian terkait hasil autopsi.

"Hasil autopsi saya tanyain juga barusan katanya belum karena masih ada beberapa yang harus diselesaikan," imbuhnya.