Sukses

Videonya di Wuhan Viral, Ini 7 Potret Sosok Ayu Larasati Mahasiswi Indonesia

Teriakan 'Wuhan Jiayou!' ini dilakukan untuk saling menguatkan satu sama lain di Wuhan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir, virus Corona semakin merebak luas. Penyakit dengan nama resmi Novel Coronavirus ini membuat seluruh dunia ketakutan, khususnya masyarakat Tiongkok. Virus yang menyebar dengan cepat itu membuat warga Wuhan tak bisa beraktifitas seperti biasanya.

Sekitar 11 juta orang terisolasi di ibu kota Provinsi Hubei, Tiongkok. Warga yang terlambat mengevakuasi diri ke luar kota memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Suasana sepi dan sunyi begitu terasa, Wuhan mendadak jadi kota mati. Pemerintah Tiongkok juga memberi update tentang kasus virus Corona yang sudah menyentuh 4.515 orang.

Tak hanya warga asli, para WNI yang sedang menempuh pendidikan atau bekerja di Hubei pun ikut terjebak dan mulai merasa gelisah terkait penyebaran virus Corona. Namun di tengah ketakutan karena terisolasi dan tak bisa bekegiatan di luar rumah membuat banyak warga merasa harus saling menyemangati. Bahkan para warga Indonesia juga ikut saling menguatkan masyarakat kota.

Hal serupa juga dirasakan oleh seorang mahasiswi asal Indonesia bernama Ayu. Mahasiswi pendidikan bahasa Mandarin UNESA ini tengah belajar di Wuhan, Tiongkok. Melalui akun Instagram @ayulrast, ia membagikan rekaman suasana kota Wuhan pada malam hari. Video tersebut juga berisi tentang warga Wuhan yang tampak berteriak saling menguatkan satu sama lain.

Sontak videonya itu pun menjadi viral, Ayu juga mengaku bersyukur masih diberi kesehatan di tengah wabah virus Corona. Kini Ayu bersama beberapa mahasiswi lainnya tengah berjuang untuk bertahan di kota yang terisolasi ini. Penasaran seperti apa sosoknya? Berikut potret Ayu Larasati mahasiswi yang tinggal di Wuhan dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (29/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ayu merupakan mahasiswi asal Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di China.

3 dari 8 halaman

2. Meski wabah virus Corona tengah menyebar di Wuhan, Ayu dan teman-temannya bersyukur masih diberi kesehatan.

4 dari 8 halaman

3. Ayu Larasati merupakan mahasiswi Pendidikan Bahasa Mandarin UNESA.

5 dari 8 halaman

4. Begini potret kompak Ayu bersama dengan teman-temannya dari berbagai daerah yang juga tengah belajar di China.

6 dari 8 halaman

5. Ayu juga dikenal sebagai cewek yang sangat mencintai keluarganya.

7 dari 8 halaman

6. Sebelum virus Corona menyebar, Ayu kerap menikmati keindahan jalanan di Wuhan.

8 dari 8 halaman

7. Melalui akun Instagramnya, dara cantik ini juga memiliki hobi menyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.