Sukses

Momen Pria Misterius Bagi 500 Masker ke Polisi China Ini Bikin Haru dan Salut

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona yang baru ditemukan Desember lalu tengah menjadi masalah kesehatan yang mendapatkan perhatian lebih. Penyebaran virus yang berasal dari Wuhan ini sudah menyebar di sekitar 12 negara atau wilayah di luar daratan China.

Berdasarkan Komisi Kesehatan Nasional, hingga Selasa, (28/1/2020) virus mematikan ini sudah ada 2.835 kasus. Sementara jumlah korban tewas mencapai 106 orang. Akibat kejadian ini, banyak orang yang memilih siaga dan waspada dengan melakukan beberapa cara untuk melakukan pencegahan virus corona yang bermula dari Wuhan, China.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan mengenakan masker. Namun China yang kini menjadi pusat persebaran virus, terjadi kekurangan masker karena banyak dibeli orang-orang untuk melindungi diri dari ancaman virus.

Meski begitu, ada seorang pria baik hati yang tak diketahui namanya membagikan masker secara gratis ke kantor polisi. Di tengah langkanya persediaan masker, aksi pria di Anhui, China ini menuai pujian. Kisah pria misterius itu dibagikan oleh China Global Television Network (CGTN) di Twitter, Senin (27/1/2020) seperti Liputan6.com kutip, Rabu (29/1/2020).

2 dari 3 halaman

Ucapan terima kasih digantikan dengan sikap hormat

 

Aksi pria yang tak diketahui namanya itu terekam lewat CCTV kantor polisi di China pada Senin (27/1/2020). Ia tiba-tiba datang dengan membawa beberapa kotak masker. Tanpa banyak bicara, pria itu menaruh kotak masker di meja depan kantor lalu pergi dengan buru-buru.

Dua petugas polisi yang belum mengetahui kejadian itu, sontak langsung berdiri dan menghampiri pria misterius ini. Sang pria hanya membalas dengan lambaian tangan. Tak sempat mengucapkan terima kasih, dua polisi tersebut menggantinya dengan menggunakan sikap hormat.

Dilansir Liputan6.com dari akun Twitter @CGTNOfficial, Rabu (29/1/2020) menyebutkan video itu direkam pada 27 Januari 2020 di daerah Anhui, China. Selain itu, beberapa kotak masker yang dibawa oleh pria misterius tersebut berisi sekitar 500 masker.

3 dari 3 halaman

Mendapat pujian dari warganet

Meski sedang kekurangan masker, pria tersebut rela datang ke kantor polisi dan membagikannya dengan gratis. Sontak aksinya ini dibanjiri pujian dari warganet. Hingga saat ini, video yang diunggah akun Twitter CGTN pada Selasa (28/1/2020) tersebut telah disukai sebanyak lebih dari 2.500 kali.

"Menyembunyikan wajahnya dan bahkan tidak menunggu sedikitpun penghargaan atas tindakan baiknya, bagus, pelajaran yang bagus. Pahlawan dunia," tulis akun Twitter @@SheikhM03767121.

"Seorang pria biasa dengan hati yang mulia. Terima kasih atas kedermawanan anda dan semoga Tuhan memberkati anda lebih lanjut. Mari berharap dan bersatu, kita akan mampu melawan ini," komentar akun @Sam63664955.