Sukses

Viral Kisah Pria Tuna Wicara Ijab Kabul di Hadapan Keluarga, Bikin Haru

Momen pria tuna wicara ini berlangsung haru dan penuh kebahagiaan.

Liputan6.com, Jakarta Prosesi pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sepasang kekasih. Menikah harus memiliki komitmen karena berumah tangga adalah tanggung jawab yang besar.

Tidak heran jika prosesi pernikahan menjadi momen yang membahagiakan sekaligus mendebarkan bagi sepasang mempelai. Terlebih lagi saat pengucapan janji suci yang dilakukan oleh mempelai pria atau yang disebut dengan Ijab Kabul. 

Hal serupa juga dialami oleh Faiz saat prosesi pernikahannya berlangsung. Namun ada hal yang berbeda dan mengharukan saat prosesi ijab kabul pernikahannya.

Menjadi seorang penyandang tuna wicara, pria asal Malaysia ini melakukan ijab kabul dengan bahasa isyarat. Namun hal itu tidak menjadi penghalang baginya untuk menikahi wanita pujaannya, meski ia tidak dapat mengucapkan ijab kabul dengan bersuara.

Momen pernikahannya itu pun berlangsung haru dan penuh kebahagiaan. Kisahnya ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Erin Kahar. Pernikahan Faiz pun menjadi viral dan mendapat banyak ucapan bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengucapkan Ijab Kabul dengan bahasa Isyarat

Pria bernama lengkap Muhammad Faiz ini sudah menjalin kasih dengan sang istri, Fara sejak duduk di bangku SMA. Sama seperti Faiz, sang istri juga seorang penyandang tuna wicara. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi keduanya untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Dilansir Liputan6.com dari akun Twitter @eriinkahar, Kamis (30/1/2020) pernikahan Faiz berlangsung haru dan penuh kebahagiaan. Pasalnya pria itu menyebutkan ijab kabul dalam bahasa isyarat di hadapan keluarga.

Dalam video tersebut ia terlihat dibantu oleh guru sekolahnya untuk menerjemahkan bahasa isyarat kepada Imam. Prosesi ijab kabul pun berlangsung, Faiz kemudian memperhatikan guru sekolahnya menerjemahkan kata-kata dari penghulu ke dalam bahasa isyarat.

Kemudian giliran Faiz pun tiba untuk mengucapkan janji pernikahannya. Faiz mengatakan ijab kabulnya dengan bahasa isyarat. Sementara sang guru menerjemahkan gerakan Faiz kepada penghulu.

Penghulu pun kemudian menanyakan kepada saksi yang hadir apakah ijab kabul tersebut sah. Para saksi langsung menyambutnya dengan menyatakan prosesi tersebut sudah sah. Keluarga dan semua orang yang hadir terlihat bahagia dengan momen yang mengharukan tersebut.

3 dari 3 halaman

Doa dan ucapan positif dari netizen

Video yang diunggah oleh akun @eriinkahar dari 25 Januari 2020 itu sudah ditonton oleh 500 ribu pengguna Twitter. Selain itu netizen juga memberikan komentar positif dan ucapan turut berbahagia dengan pernikahan Faiz. Masyarakat pun dibuat kagum dengan momen pernikahan dua sejoli itu.

"Hatiku meleleh! Semoga berbahagi hingga punya anak cucu dan sampai Jannah" komentar akun Twitter @BottomGebu.

"Faiz sudah melakukannya dengan baik, selamat menempuh kehidupan baru pengantin baru ini. Semoga harimu menyenangkan sampai surga. Amin" tulis akun Twitter @uihikari.

"Moga melengkapkan perjalan sekeluarga dalam rahmat dan keberkatan Allah SWT sehingga ke Jannah.. Aaminn" tulus akun Twitter @AirSuamKosong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini