Sukses

Pulang dari Wuhan, Video Pria Dikunci dalam Rumah oleh Warga Ini Viral

Rumah pria ini diblokir oleh warga dengan papan kayu.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus Corona memang telah menjadi sorotan publik di berbagai belahan dunia. Virus ini sendiri diketahui berasal dari sebuah pasar yang ada di daerah Wuhan, China.

Banyaknya warga China khususnya Wuhan yang terjangkit virus Corona ini menimbulkan ketakutan bagi masyarakat lainnya. Tak sedikit pula dari mereka yang memilih mengurung diri di dalam rumah dan tak mendekati seseorang yang baru saja kembali dari kota Wuhan.

Dikarenakan hal ini pula, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang justru dijauhi oleh keluarga serta masyarakat kampung setelah pulang dari Wuhan karena tuntutan pekerjaan. Video pria yang diisolasi di dalam rumah karena khawatir akan menyebarkan virus Corona ini pun ramai di media sosial Twitter.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Kamis (30/1/2020) pria yang dikurung dalam kamar ini pun langsung jadi sorotan netizen. Tak sedikit pula para netizen yang menyayangkan aksi keluarga tersebut dalam mengisolasi anggota keluarganya selepas pulang dari Wuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video viral

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @charles984681, pada Senin (27/1/2020) lalu memperlihatkan sekelompok pria yang tengah memblokade pintu masuk sebuah rumah. Sekelompok pria tersebut juga turut serta membawa beberapa kayu panjang untuk memaku pintu tersebut agar orang yang berada di dalam rumah tak bisa keluar.

Aksi para pria ini pun langsung mendapat sorotan dari publik. Pada video yang beredar pun terdengar suara seorang pria yang memohon untuk membiarkan dirinya keluar dari rumah. Akan tetapi teriakan tersebut tidak diindahkan oleh sekumpulan pria yang tengah membarikade pintu tersebut dengan papan-papan kayu.

3 dari 3 halaman

Tuai ragam komentar netizen

Aksi mengurung seorang pria di dalam rumah oleh sekelompok pria ini pun langsung menuai tanggapan dari netizen. Tak sedikit pula yang justru menyalahkan aksi pemblokiran pintu masuk rumah tersebut menggunakan papan kayu.

Beberapa netizen juga memberi komentar jika seharusnya pria yang baru saja kembali dari Wuhan mendapat pemeriksaan medis terlebih dahulu.

"Wuhan adalah sumber virus, tetapi bukankah orang-orang Wuhan masih manusia?" ujar seorang netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini