Sukses

Beraksi Mirip Genderuwo, Pria Ini Mencuri dengan Badan Penuh Oli

Aksi pencuri bertubuh hitam legam bak Genderuwo tertangkap CCTV di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri sekarang ini kejahatan semakin merajalela. Pencurian di rumah adalah salah satu kasus kejahatan yang memang sulit sekali dihindari hingga saat ini. Semakin canggihnya teknologi, keahlian pencuri juga makin berkembang dan bervariasi.

Seperti aksi pencurian yang terjadi di Malaysia belum lama ini. Diketahui seorang pria melakukan aksi pencurian dengan menyamar sebagai ‘Orang Minyak’ atau yang di Indonesia biasa dikenal dengan Genderuwo. Aksi pria ini terekam CCTV dan sukses membuat heboh netizen.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook 'We Are Malaysians' terlihat seorang pencuri dengan tubuh berwarna hitam legam. Pria tersebut mulai mengendap-endap dari pintu depan sebuah rumah yang terbuka lebar.

Menurut pengakuan sang pemiliki rumah kala itu dirinya lupa menutup pintu dan tertidur, seperti yang Liputan6.com lansir dari World of Buzz, Kamis (30/1/2020). Sang pemilik yang sedang tertidur pulas di sofa terlihat tidak sedetik pun mengetahui kedatangan si pencuri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Pencurian Dimulai

Dengan keadaan seperti itu, si pencuri dengan leluasa dapat menyisir tiap-tiap kamar. Pencuri yang mirip genderuwo tersebut juga berhasil mengambil barang-barang berharga si pemilik rumah.

Dalam video yang diunggah pada Jumat (24/1/2020) ini pertama-tama si pencuri menengok si pemilik rumah yang tertidur. Ia terlihat memasatikan apakah sang pemilik masih tertidur atau tidak. Setelah yakin si pemilik rumah masih tertidur, si pencuri mulai melancarkan aksinya.

Dalam video tersebut ia terlihat menyisir seluruh kamar lalu mengambil dan mengeluarkan barang-barang berharga milik sang pemilik rumah. Bahkan barang berharga yang ada di sofa tempat si pemilik rumah tidur pun ikut digasak tanpa jejak.

3 dari 3 halaman

Menyamar Mirip Genderuwo

Orang Minyak

Orang Minyak 😲😲😲

Posted by 我们是马来西亚人 We are Malaysians on Friday, 24 January 2020

Hingga berita ini diturunkan, belum diberitakan pasti apakah si pencuri sudah tertangkap atau belum. Pencuri ini disebut-sebut menyamar sebagai 'orang minyak' atau genderuwo. Untuk melancarkan aksinya tersebut pencuri tersebut diketahui melumuri tubuhnya dengan oli.

pencuri ini diduga sengaja membalurkan oli disekujur tubuhnya sebagai bentuk penyamaran. Selain tanpa baju, wajah pencuri itu sendiri tak luput dari baluran oli. Totalitas, dari ujung kepala hingga kaki pencuri ini pun berwarna hitam legam layaknya genderuwo.

Selain untuk menakut-nakuti, banyak orang menduga hal tersebut dilakukan demi menutup identitasnya. Karena tak bisa dipungkir juga sang pencuri mengetahui bahwa di rumah tersebut terpasang CCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini