Sukses

Yuk Intip Usia yang Tepat untuk Menikah Berdasarkan Zodiak

Ternyata usia yang tepat untuk menikah bisa dilihat dari zodiak.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, hampir semua pasangan pasti mendambakan hubungan yang lebih serius. Salah satu jenjang yang lebih serius dari suatu hubungan adalah menikah. Semakin dewasa pasti sebagian dari kamu sering mendengar pertanyaan "kapan menikah?".

Bagi generasi milenial yang saat ini sudah berusia di akhir 20-an, biasanya akan makin sering didesak untuk cepat-cepat menikah oleh keluarga. Tapi kenyataannya sebagian generasi milenial enggan menikah karena berbagai pertimbangan.

Persoalan "Kapan Menikah?" ini pun kadang membuat banyak orang makin tertekan. Hal ini bisa saja terlihat sepele untuk kamu yang masih belum kepikiran untuk menikah. Namun untuk kamu yang sudah kelewat usia pasti bisa jadi beban pikiran tersendiri.

Pasalnya kamu akan kehabisan waktu untuk menemukan sosok yang tepat. Ternyata usia yang tepat untuk menikah bisa dilihat dari zodiak. Walaupun tidak 100% benar tapi ini bisa menjadi lebih bijak.

Berikut usia yang tepat untuk menikah berdasarkan zodiak yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aries - Taurus

1. Aries

Aries dikenal sebagai zodiak yang pemberani dan spontan. Si Aries ini juga dikenal selalu bersemangat untuk mengejar impiannya. Aries juga tipe orang yang selalu berpikir logis. Hal ini tentu membuat si Aries siap untuk menjalin hubungan yang serius di usia muda. Jadi mulai umur 20 tahun pun tidak masalah bagi Aries untuk menikah.

2. Taurus

Penuh dengan ambisi adalah karakter dari si Taurus. Taurus ini menyukai hal yang praktis dalam setiap pilihannya. Pasalnya untuk mencapai ambisi ini, Taurus bisa saja menunda pernikahan agar tidak mengganggu karirnya. Waktu menikah yang pas untuk zodiak ini adalah sekitar umur 25-30 tahun.

3 dari 7 halaman

Gemini - Cancer

3. Gemini

Zodiak Gemini dikenal sebagai pribadi yang ceria dan antusias. Namun kepribadiannya yang pemalas seringkali menjadi hambatan untuk menjalin hubungan. Meski begitu Gemini juga bisa serius saat ia menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pendamping hidup. Umur 25 tahun mungkin bisa menjadi pilihan tepat Gemini untuk menikah.

 

4. Cancer

Cancer sering kali disebut-sebut sebagai tipe pasangan yang setia. Mereka sangat emosional dan selalu mendukung semua yang dilakukan pasangannya. Namun hal inilah yang membuatnya lama untuk move on. Mereka cenderung berhati-hati dalam memilih pasangan. Maka dari itu umur yang tepat untuk menikah adalah mulai dari umur 30 tahun.

4 dari 7 halaman

Leo - Virgo

5. Leo

Leo adalah zodiak yang paling tepat dipanggil ‘budak cinta’. Mereka akan sepenuh hati untuk menyenangkan pasangannya. Leo bisa menikah di umur berapa pun, karena sudah merencanakan masa depan jauh sebelumnya. Jadi, jangan heran kalau ada Leo yang sudah menikah sebelum umur 20 tahun.

 

6. Virgo

Virgo dikenal sebagai pribadi yang pekerja keras dan cerdas. Mereka lebih percaya dengan alasan yang logis daripada perasaan. Hal inilah yang membuat Virgo mau menunggu umur 30 - 40 tahun untuk menikah. Pasalnya dia akan benar-benar memilih pasangan yang sesuai dengan dirinya. Namun jika ia sudah yakin untuk menikah, maka sudah pasti ia akan menjadi pasangan yang setia.

5 dari 7 halaman

Libra - Scorpio

7. Libra

Libra termasuk orang yang memang sudah ditakdirkan untuk menikah. Sekalinya cinta, ia akan sepenuh hati untuk menikahi pasangannya. Mereka dikenal suka kenyamanan dan harmonisasi dalam hidupnya. Maka dari itu jika sudah yakin untuk menikah bisa saja lebih awal dari umur 20 tahun.

 

8. Scorpio

Karakter zodiak Scorpio yang paling kuat adalah sifatnya yang keras kepala. Scorpio selalu berusaha untuk menemukan cinta sejati. Mereka bisa saja menolak seseorang dengan sikapnya yang dingin dan emosional. Meskipun begitu zodiak ini merupakan sahabat yang setia. Sangat berhati-hati, bisa saja zodiak ini menikah di antara umur 20 tahun akhir hingga 35 tahun.

6 dari 7 halaman

Sagitarius - Capricorn

9. Sagitarius

Sagitarius akan lebih nyaman menyendiri dan akan sadar untuk menikah saat ia mulai dewasa. Hal ini karena mereka sangat idealis dalam mencari pasangan. Mereka bisa saja tidak sabar dan mengutamakan emosi saat dalam suatu hubungan. Mereka bisa menikah sebelum umur 30 tahun, tapi bisa juga lebih.

 

10. Capricorn

Tak seperti zodiak lainnya, Capricorn bisa menjadi sosok yang sabar dan perhatian. Mereka memiliki tujuan yang jelas dan bisa menangani suatu masalah secara cepat. Hal inilah yang membuatnya sukses dalam karir maupun pernikahan. Diperkirakan 40 tahun adalah usia yang tepat untuk menikah, namun bisa saja lebih cepat.

7 dari 7 halaman

Aquarius - Pisces

11. Aquarius

Aquarius seringkali terlihat susah didekati oleh lawan jenisnya. Zodiak ini sangat berhati-hati dalam memilih pasangan seperti Scorpio. Mereka bisa saja cepat berpindah hati untuk menemukan yang terbaik. Mereka menyukai bersenang-senang, namun sekali bertemu jodohnya ia akan selalu setia. Sebelum umur 30 tahun bisa saja ia sudah siap untuk hidup berkeluarga.

12. Pisces

Zodiak Pisces dikenal sebagai orang yang peka dan bisa dipercaya. Sayangnya mereka terkadang bingung untuk menentukan pilihan secara cepat sehingga membuatnya terlihat ceroboh. Pisces adalah orang yang bisa menikah muda, maka sebelum umur 20 tahun jangan heran kalau ia sudah yakin untuk menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.