Sukses

Ingat Asereje yang Disebut Lagu Pemuja Setan? Ini Kabar Terbaru Penyanyinya

Lagu Asereje yang dinyanyikan Last Ketchup sempat terkenal pada 2000-an.

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi 90-an pasti sesekali pernah mendengar lagu berjudul Asereje yang dibawakan oleh grup penyanyi asal Cordoba, Spanyol, Last Ketchup. Grup penyanyi beranggotakan tiga orang Munoz bersaudari membawakan lagu debut bertajuk Asereje pada 2002.

Dengan lirik yang mudah serta tarian yang simpel membuat lagu Asereje menjadi salah satu lagu paling populer waktu itu di Indonesia. Bahkan tak hanya di Indonesia, CD lagu yang bergenre pop latin tersebut sukses terjual 7 juta keping di seluruh dunia. Sebuah angka yang fantastis pada era tersebut.

Namun di tengah meledaknya single Asereje muncul sebuah gosip bahwa lagu ini menjadi lagu pemuja setan. Hal ini pun menjadi pro kontra bagi para pencinta musik. Selain itu, kesuksesan pada single lagu Asereje ini ternyata tak bisa diulang kembali oleh grup ini.

Las Ketchup pun kesulitan dalam mempertahankan eksistensinya di dunia musik. Bahkan grup ini pun sempat menghilang dan kembali lagi 2006 dengan menambah satu personil dari saudarinya. Namun meskin kembali dengan single baru di 2006, grup ini pun tak mampu mengulangi kesuksesannya pada single Asereje.

Hingga sampai saat ini Las Ketchup pun belum mengeluarkan single maupun album baru. Sekarang grup ini pun masih melakoni berbagai acara off air di berbagai negara.

Berikut 7 potret terbaru Last Ketchup penyanyi lagu Asereje yang Liputan6.com kutip dari Instagram @lasketchup_official, Kamis (30/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Grup Last Ketchup menjadi grup penyanyi wanita yang paling fenomenal saat debut pertama kalinya dengan lagu Asereje.

3 dari 8 halaman

2. Sukses dengan lagu Asereje Last Ketchup berhasil menjual 7 juta keping di seluruh dunia.

4 dari 8 halaman

3. Kesuksesan lagu Asereje karena liriknya yang mudah diikuti dengan melodi terngiang-ngiang di telinga.

5 dari 8 halaman

4. Namun kesuksesan dari lagu Asereje pada 2002 ternyata menjadi boomerang tersendiri bagi grup asal Spanyol.

6 dari 8 halaman

5. Usai lagu Asereje, Last Ketchup sulit mempertahankan eksistensinya dan bahkan sempat menghilang beberapa tahun.

7 dari 8 halaman

6. Usai menghilang grup ini pun menambah personel baru pada 2006 dan mengeluarkan single. Namun masih saja belum bisa mendongkrak kembali popularitasnya.

8 dari 8 halaman

7. Sampai saat ini Last Ketchup masih manggung secara off air di berbagai negara, salah satunya di Finlandia pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.