Sukses

Dulu Kontestan Putri Indonesia, 7 Seleb Ini Kini Beralih ke Dunia Akting

Meski tak meraih gelar juara, karier seleb ini tetap cemerlang.

Liputan6.com, Jakarta Kontes Putri Indonesia merupakang ajang kecantikan yang bergengsi. Apabila mampu merebut mahkota Putri Indonesia, tentu tahun berikutnya akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional, yaitu Miss Universe.

Jebolan ajang kecantikan ini memang tak perlu diragukan lagi akan bakat modeling, paras cantik, serta kemampuan intelegensia yang mumpuni. Tak heran bila para finalisnya saja mampu menjadi sosok selebriti yang kini sering hiasi layar kaca.

Namun tak cuma peraih gelar juara Putri Indonesia saja yang memiliki karier cemerlang. Para finalis kontes Putri Indonesia lainnnya yang tak jadi juara juga menjadi seorang selebriti yang kini banyak penggemar. Banyak dari mereka yang memilih terjun ke dunia seni peran usai mengikuti ajang kecantikan tersebut.

Ada beberapa pesintron yang memang dahulunya berasal dari ajang kecantikan tersebut dan kini laris manis perankan karakter dalam sinetron dan film layar lebar.

Berikut 7 jebolan kontes Putri Indonesia yang kini beralih ke dunia seni peran seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ayu Pratiwi, Runner Up Putri Indonesia 2009.

Ayu Pratiwi merupakan finalis Putri Indonesia 2009 yang mewakili provinsi Maluku. Dalam ajang kontes kecantikan tersebut, Ayu Pratiwi berhasil menyabet posisi Runner Up. Usai jadi finalis Putri Indonesia, Ayu Pratiwi yang sebelumnya sudah terjun dalam dunia hiburan makin banyak membintangi film, sinetron serta FTV. Ia pun sukses berperan jadi Alifah dalam Emak Ingin Naik Haji.

3 dari 8 halaman

2. Della Dartyan, Putri Indonesia tahun 2012-2013 perwakilan Provinsi Banten.

Memulai karier dari pemilihan Putri Indonesia 2012-2013 perwakilan dari Provinsi Banten, Della Dartyan kini menjadi aktris dan seorang presenter. Bakat aktingnya bisa dilihat saat ia didapuk memerankan karakter Arini dalam film Love For Sale. Kariernya di 2019 kian menanjak, terbukti ia membintangi sejumlah film lain di antaranya Pocong The Origin dan Mahasiswi Baru.

4 dari 8 halaman

3. Raline Shah, finalis Putri Indonesia 2008 yang bertahan sampai top 5

Jadi kontestan Putri Indonesia 2008, membuat nama Raline Shah makin terkenal dalam dunia hiburan. Membintangi film 5 CM bersama Fedi Nuril, sosok Raline Shah kian diperhitungkan di dunia seni peran. Sejak itu wajah cantiknya kerap menghiasi berbagai judul film.

5 dari 8 halaman

4. Juliana Moechtar, finalis Putri Indonesia 2010 bintangi drama kolosal

Juliana Moechtar merupakan mantan istri Herman Sikumbang atau Herman Seventeen yang telah meninggal akibat tsunami. Finalis Putri Indonesia 2010 ini beberapa waktu lalu mendapat peran dalam drama kolosal Misteri Gunung Merapi.

Ia memerankan karakter Atika Pitaloka yang sebelumnya diperankan oleh Wulan Guritno.

6 dari 8 halaman

5. Jadi finalis Putri Indonesia 2011, Putri Ayudya kini kebanjiran main film

Sosok Putri Ayudya sudah menjadi bintang film sejak 2015. Ayudya merupakan finalis Putri Indonesia yang mewakili DKI Jakarta 2 pada 2011.

Kini sosoknya kerap terlihat di layar kaca sebagai presenter dan bintang film. Film yang pernah ia perankan di antaranya Love For Sale 2, Gundala dan Ratu Ilmu Hitam.

7 dari 8 halaman

6. Usai jadi finalis Putri Indonesia 2001, Mega Aulia bintangi banyak sinetron

Mega Aulia bisa disebut sebagai salah satu finalis Putri Indonesia yang cukup sering membintangi sinetron. Usai menjadi finalis Putri Indonesia 2001, Mega Aulia memilih terjun dalam dunia sinetron dari 2002 hingga sekarang.

Meski mengawali kariernya sebagai finalis Putri Indonesia, ia berhasil membuktikan kemampuan aktingnya yang mumpuni. Terbukti ia pernah mendapatakan penghargaan Pemeran Pembantu Wanita Terpuji dalam Festival Film Bandung 2013 dalam perannya dalam Tukang Bubur Naik Haji The Series.

8 dari 8 halaman

7. Jadi finalis Putri Indonesia 2019, kini Ratu Fatimah bermain di sinetron Orang Ketiga

Jadi finalis Putri Indonesia memang sudah menjadi bekal tersendiri untuk terjun dalam dunia hiburan. Seperti halnya Ratu Fatimah, finalis Putri Indonesia 2019 yang mewakili wilayah Sulawesi Selatan ini kini berperan dalam sinetron Orang Ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.