Sukses

4 Fakta Kekayaan Teddy Suami Lina, Miliki Deposito Rp 2 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Lina Jubaedah, mantan istri Sule yang meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020). Lina meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit Al-Islam. Meninggalnya Lina sempat menjadi pusat perhatian publik usai diduga ada kejanggalan pada kematiannya.

Karena dianggap janggal, Rizky Febian pun melaporkan ke pihak berwajib pada Senin (6/1/2020). Setelah itu, pihak kepolisian melakukan autopsi untuk mengecek kebenaran penyakit Lina. Penyakit Lina pun terbongkar ke publik. Hasil autopsi Lina ditemukan adanya gambaran penyakit darah tinggi yang kronis, hipertensi, batu pada saluran empedu, serta tukak lambung yang luas.

Sebelum diumumkan hasil autopsi, spekulasi miring sempat ramai di media sosial terkait kematian Lina. Bahkan nama suami Lina, Teddy Paryana sempat menjadi perbincangan hangat publik. Hasil autopsi tersebut memastikan Teddy tak ada sangkut pautnya dengan kematian Lina.

Selain pernah dituding ada keterkaitan dengan kematian Lina, Teddy juga pernah difitnah akan menguasai harta warisan yang ditinggalkan Lina. Namun melalui pernyataan dari sang adik, Dewi, mengungkapkan fakta tentang kekayaan Teddy Paryana.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta terkait kekayaan Teddy suami Lina, Senin (3/2/2020).

2 dari 5 halaman

1. Deposito Rp 2 Miliar

Adik Teddy Paryana, Dewi membongkarkan beberapa fakta mengejutkan terkait harta kekayaan Teddy. Dewi menyampaikan fakta bahwa Teddy memiliki deposito di mobile banking yang mencapai Rp 2 miliar.

"Kalau dibilang ngincar (harta Lina,red) abang juga pulang dari Amerika bawa uang kok. Saya lihat depositnya. Abang ngelihatin ke saya deposit yang ada di mobile banking saja itu saya lihat 2 M lebih ya," kata Dewi seperti dikutip dari Hot Issue, Jumat (1/31/2020).

3 dari 5 halaman

2. Bawa uang tunai dolar dengan nilai fantastis

Selain menunjukkan deposito Rp 2 miliar, Dewi juga membuat pengakuan kalau kakaknya pernah membawa banyak uang setelah pulang bekerja di Amerika Serikat. Uang yang dibawa Teddy terbilang cukup banyak hingga Dewi tidak mampu menerka seberapa banyak uangnya.

"Terus abang bawa dolar satu gepok dong yang seratus dolaran tuh kali satu gepok itu berapa," ujar Dewi.

4 dari 5 halaman

3. Pernah bekerja di Amerika

Melimpahnya harta kekayaan Teddy membuat banyak orang bertanya-tanya apa pekerjaan suami almarhum Lina Jubaedah tersebut. Disampaikan oleh mantan istri Teddy, Ica, ia mengungkapkan bahwa Teddy pernah bekerja sebagai tukang pijat selama di Amerika.

"Teddy itu tukang pijat. Selama di Amerika bersama saya pekerjaannya memijat pria maupun wanita," ungkap Ica seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com (10/10/2019).

5 dari 5 halaman

4. Memiliki peci yang ditawar hingga 100 juta

Harta kekayaan Teddy bisa saja bertambah jika saja mau melepas peci yang ia pakai. Seperti diketahui, Teddy kerap muncul di layar kaca mengenakan peci. Bahkan peci tersebut sempat dikait-kaitkan dengan hal mistis. Namun Teddy membantahkan kalau pecinya memiliki kekuatan mistis.

Peci tersebut didapatkan Teddy dari membeli secara online dengan harga Rp 60 ribu di online shop. Teddy menyebutkan pecinya merupakan peci ala jawara betawi. Ia selalu memakai peci tersebut dikarenakan sedang berada di masa berkabung.

"Kemarin peci sudah ada saya klarifikasi juga, malah ada yang nawar Rp 100 juta tuh," kata Teddy, seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.