Sukses

4 Fakta Raisa Masuk Daftar Tercantik 2019 Top Beauty World, Kalahkan Dua Lipa

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal Raisa Andriana? Dia merupakan penyanyi cantik sekaligus istri dari Hamish Daud yang memulai kariernya di industri musik Tanah Air sejak 2008. Sepanjang kariernya, Raisa sudah menelurkan tiga judul album bertajuk Raisa (2011), Heart to Heart (2013), dan Handmade (2016). 

Tak hanya memiliki suara yang merdu, Raisa juga memiliki paras yang memesona. Bahkan, kecantikan Raisa kini diakui oleh situs Top Beauty World. Top Beaty World merupakan situs dari Amerika Serikat yang kerap membuat peringkat wanita tercantik di dunia.

Terbaru, Raisa masuk dalam daftar wanita tercantik dunia versi Top Beauty World yang dirilis pada 31 Januari 2019. Raisa termasuk dalam daftar 100 besar wanita tercantik. Prestasi ini cukup membanggakan bagi masyarakat Indonesia karena kecantikan Raisa diakui dunia.

Penasaran kan peringkat berapa Raisa dalam daftar wanita tercantik versi Top Beauty World? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta masuknya Raisa dalam daftar wanita tercantik versi Top Beauty World, Selasa (4/2/2020).

 

2 dari 5 halaman

1. Raisa peringkat 74

Raisa kembali diakui dunia terkait kecantikannya. Pelantun lagu "Kali Kedua" ini berhasil masuk dalam daftar 100 besar wanita tercantik versi Top Beauty World, situs Amerika Serikat yang kerap memberi peringkat wanita tercantik di dunia. 

Dalam 100 nama yang disebutkan, Raisa Andriana berada di peringkat ke-74. Raisa berada di antara wanita-wanita cantik di dunia yang didominasi oleh bintang K-Pop, Hollywood hingga Bollywood. Raisa menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang masuk dalam list wanita tercantik 2019 versi Top Beauty World.

3 dari 5 halaman

2. Kalahkan Dua Lipa

Situs Top Beauty World merilis 100 nama wanita tercantik dunia 2019. Nama Raisa Andriana berada di nomor 74 mengungguli 26 nama wanita cantik populer lainnya dari berbagai negara.

Bahkan peringkat Raisa lebih atas dibandingkan dengan penyanyi asal Inggris, Dua Lipa. Dua Lipa hanya berada di peringkat 90. Tak hanya Dua Lipa, Raisa juga mengungguli Camila Cabello hingga Naomi Scott.

4 dari 5 halaman

3. Dasar kriteria penilaian

Dasar penilaian kriteria masuk 100 besar wanita tercantik dunia 2019 adalah melalui dua tahapan. Tahapan pertama ialah penilaian rasio wajah dengan memperhitungkan secara sains bagaimana menentukan kecantikan dan ketampanan seseorang.

Tahap kedua adalah melalui penilaian tiga dokter ahli operasi plastik dari klinik di Los Angeles, Amerika Serikat. Raisa Andriana dianggap lolos dua tahapan tersebut yang membuatnya berada di posisi ke-74 wanita tercantik di dunia 2019.

5 dari 5 halaman

4. IM Yoona dari Korea Selatan menjadi wanita tercantik 2019

Raisa Andriana berhasil masuk dalam 100 besar wanita tercantik dunia versi Top Beauty World dengan berada di posisi ke-74. Sebelum ini, Raisa juga ternyata sudah tiga kali masuk dalam daftar wanita tercantik versi Top Beauty World. Bahkan pada 2017, Raisa berhasil berada di posisi ke-44.

Untuk 2019, Top Beauty World memilih Im Yoona sebagai wanita tercantik di dunia. Member grup idol Girl's Generation ini berhasil menempati posisi pertama karena wajahnya dinilai memiliki nilai rasio tertinggi dengan mempertimbangkan sains dan pendapat tiga dokter ahli operasi plastik.