Sukses

Video Kakek Nenek Berpegangan Tangan Ini Bikin Haru

Video pasangan kakek nenek ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, China memang cukup menghawatirkan. Pasalnya, hingga hari ini (4/2/2020) korban meninggal dunia akibat virus corona ini diperkirakan mencapai 425 orang di China. 

Berbagai video pun beredar di media sosial terkait virus mematikan ini. Mulai dari kondisi kota Wuhan yang disebut-sebut bak kota mati karena terlalu sepi, hingga kondisi rumah sakit dari pasien, dokter hingga staf tenaga medis lainnya.

Cerita para pasien yang terjangkit virus corona ini banyak menyebar dan tentu saja membuat banyak orang khawatir sekaligus haru. Khawatir karena virus bisa menyebar dan haru karena melihat perjuangan warga Wuhan menghadapi virus tersebut.

Bahkan, baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan sepasang kakek nenek yang tengah saling berpegangan tangan di masing-masing ranjang rumah sakit.

Video tersebut pun langsung menjadi perbincangan netizen. Tak sedikit pula yang merasakan haru setelah melihat video pasangan kakek nenek yang berjuang bersama melawan corona.

 

Catatan: berdasarkan hasil penelusuran, video kakek nenek yang berpegangan tangan tersebut ternyata tak terkait dengan wabah virus corona baru (COVID-19)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Video yang diunggah oleh akun Twitter @juliojiangwei, pada Senin (3/4/2020) itu pun telah dibagikan lebih dari 15 ribu kali. Bahkan video berdurasi 15 detik tersebut juga telah disukai oleh lebih dari 28 ribu akun.

Dalam video tersebut terlihat sepasang kakek nenek yang tengah bebaring di sebuah ranjang rumah sakit lengkap dengan segala peralatan medis. Keduanya juga diketahui tengah berjuang melawan virus corona. Pasangan suami istri yang diperkirakan telah berusia lebih dari 80 tahun tersebut pun tak ingin dipisahkan meski berada di ruang ICU. keduanya juga terlihat saling menggenggam tangan dan menatap satu sama lain.

Momen tersebut pun sukses membuat haru para netizen yang melihatnya. Mereka juga memperkirakan jika dalam video tersebut terdapat rasa cinta sekaligus sedih. Pasangan kakek nenek tersebut diketahui telah terinfeksi virus corona yang membuat keduanya harus menjalani perawatan di ruang ICU.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Video haru yang dibagikan oleh akun Twitter @juliojiangwei, pada Senin (3/2/2020) ini pun langsung mendapat berbagai komentar dari netizen. Tak sedikit pula netizen yang turut berdoa akan kesembuhan dan memberikan semangat kepada pasangan tersebut.

"Aku berharap mereka bisa sembuh. Hatiku turut sedih melihat kondisi China saat ini." tulis akun @ilex2010me.

"Restui para staff rumah sakit yang membiarkan pasangan ini berada saling bersebelahan. Terharu." ujar akun @happymontana.

"Sangat sedih dan terharu. Aku berharap keduanya bisa sembuh." Tulis akun @Domisahn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini