Sukses

Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Sosok Allan Wangsa 'Big Brother'

Allan Wangsa meninggal dunia pada hari ini Rabu (5/2/2020)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Presenter dan Youtuber, Allan Wangsa meninggal dunia pada Rabu (5/2/2020) di Jakarta.

Kabar duka itu pertama kali tercium berkat postingan dari mantan manajer Olga Syahputra, Fahmi Aditian yang juga sahabat dari Allan. Meski belum diketahui alasan meninggalnya Allan, namun menurut Fahmi, sang almarhum sempat sakit. 

"Innalilahiwainailalahirajiun. Tenang di sana ya bunda, bunda udah nggak sakit lagi sekarang. Kirim Al-Fatihah ya temen-temen buat bunda @allanwangsa," tulis Fahmi Aditian pada postingan Instagram Story-nya pada Rabu (5/2/2020)

Melalui Instagram, banyak artis Indonesia yang memberikan ucapan duka cita atas meninggalnya Youtuber Allan Wangsa, yang biasa dipanggil bunda. Mereka juga terhenyak mengetahui Allan Wangsa meninggal dunia dalam usia teramat muda. Sosok Allan dikenal sebagai pria periang dan gemar bercanda.

Namanya mulai dikenal sejak mengikuti relaity show Big Brother. Ia pun melanjutkan kariernya sebagai presenter dan juga Youtuber Tanah Air. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta sosok Allan Wangsa, Rabu (5/2/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dikenal dari Acara Big Brother

Pemilik nama lengkap Allan Wangsa Satria Pamungkas ini namanya mulai dikenal sejak mengikuti acara reality show Big Brother di salah satu televisi swasta pada tahun 2011 silam. Saat mengikuti acara itu, Alan merupakan peserta yang berprofesi sebagai penyiar radio asal Cianjur, Jawa Barat. 

Tayang sejak 10 April 2011 dan berkahir pada 17 September 2011 membawa pria kelahiran 1988 ini menjadi pemenang musim pertama, di posisi kedua Derek dan Rene di posisi ketiga. 

 

 

3 dari 6 halaman

2. Seorang Presenter

Usai keluar sebagai pemenang dari acara Big Brother, Allan Wangsa melanjutkan kariernya di dunia hiburan sebagai presenter. Salah satu program yang pernah dibawakan pria kelahiran 8 Desember 1988 adalah Meja Gunjing, acara yang membahas soal kehidupan selebriti.

Pria yang akrab disapa Allan ini juga pernah bermain peran dalam firm horor pada tahun 2015 beradu akting dengan Dinda Kanya Dewi dan Gandhi Fernando.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Punya Channel YouTube bersama Andre Bailing

Lama tak terlihat di layar kaca televisi, Allan fokus menjadi YouTuber. Allan bersama kawannya Andre Bailing membuat channel YouTube 'Syahdu And Luxury' pada tahun 2016 silam. 

Allan dan Andre kerap meembuat vlog tentant travelling, review makanan dan sejumlah konten lainnya. 

5 dari 6 halaman

4. Dikenal Gokil

Allan dikenal sebagai sosok yang periang dan gemar bercanda. Pada tahun 2016 soosknya pernah viral saat ia membagikan aksi-aksi gokilnya memparodikan sederet artis Tanah Air. 

Di akun Instagramnya, ia kerap kali menghibur para followernya dengan aksi konyolnya saat menirukan artis mancanegara. Pria yang akrab disapa Allan ini memang dikenal sebagai pria yang kocak sekaligus kreatif.

6 dari 6 halaman

5. Meninggal di Usia 31 Tahun

Pria yang dikenal namanya di industri hiburan melalui program variety show Big Brother Indonesia itu meninggal dunia dalam usia 31 tahun. Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya Allan Wangsa.

Namun di media sosial, kepergian Allan Wangsa ditangisi oleh sejumlah selebriti. Sejumlah selebriti mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian presenteri kelahiran 18 Desember 1988 ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.