Sukses

Cinta Ditolak Gara-Gara Gemuk, Perubahan Wanita Ini Bikin Takjub

Ia berhasil menurunkan berat badannya dari 95 kg menjadi 58 kg.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi banyak orang, terutama wanita. Selain membuat penampilannya menjadi lebih menarik, hal ini juga membuat para wanita menjadi lebih percaya diri dan mudah untuk memilih pakaian.

Namun jika punya bentuk tubuh yang tidak sesuai dengan keinginan akan membuat banyak wanita merasa kurang percaya diri. Terlebih kalau memiliki bentuk tubuh yang gemuk.

Bahkan wanita yang berbadan gemuk tak jarang menjadi bahan ejekan oleh teman-temannya, sehingga membuatnya merasa minder dan menjaga jarak dari orang-orang sekitar. Hal serupa juga sempat dialami oleh Syarmine Isa.

Wanita ini dulu kerap mengalami body shaming karena memiliki tubuh yang cukup gemuk. Ia bahkan sempat mengalami patah hati karena bentuk tubuhnya itu.

Setelah pengalaman pahit yang dilaluinya, ia bertekad untuk mengubah pola hidupnya dan menurunkan berat badannya. Sehingga tidak ada lagi yang akan mengejeknya berbadan gemuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Body Shaming

Wanita yang akrab disapa Meeniee ini juga mengatakan bahwa saudara-saudaranya kurus dan ia ingin seperti itu. Kemudian Meeniie bertekad menjadi kurus dengan cara yang sehat karena sudah tidak tahan dengan ejekan dari teman-temannya.

"Saya biasa mendapat body shaming dari teman-teman. Ada yang panggil saya kontainer, badak dan tabung gas," tutur Meeniee seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun Twitter @__syarmineisa, Rabu (5/2/2020).

Syarmine juga merasa malu karena banyak dari teman-teman yang mengejeknya adalah laki-laki. Anak kedua dari tiga bersaudara itu mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu selama lima bulan untuk menurunkan berat badannya.

"Saya malu, Kebanyakan yang mengejek saya adalah laki-laki, sampai saya mengatakan kepada mereka, jika saya kurus kamulah orang yang pertamakali saya tolak," Ungkap Syarmine.

3 dari 3 halaman

Menurunkan berat badan hingga 37 kg

Menjadi bahan ejekan, membuat Syarmine mengubah penampilannya. Perjuangan gadis asal Kuala lumpur, Malaysia itu pun berbuah manis. Ia berhasil menurunkan berat badannya dari 95 kg menjadi 58 kg.

Keberhasilannya menurunkan berat badan ia bagikan melalui akun Twitternya. Ia membagikan foto sebelum dan sesudah menurunkan berat badan. Bahkan penampilannya saat ini membuat pria yang pernah menolak cintanya menyesal.

Namun motivasi diet bukan muncul karena patah cinta. Dara 25 tahun ini menurunkan bobotnya karena merasa tidak percaya diri. Unggahannya itu pun viral dan menjadi perbincangan hangat di Twitter.

"Sejujurnya bukan karena ditinggal kekasih, tapi ketika aku memasuki gelar tahun pertama aku ingin terlihat cantik" kata Syarmine.

"Aku juga malu kalau harus selalu membeli pakaian dalam pria dan selalu memakai kemeja hanya karena pakaian wanita tidak pas" tambah Syarmine.

Meeniee merasa puas dengan penurunan berat badannya dan ingin mempertahankannya. Meeniee juga mengungkapkan bahwa ada seseorang laki-laki yang sempat mendekatinya setelah perubahannya. Laki-laki itu adalah orang yang sempat ia sukai sebelumnya.

"Dia dulu menolak saya. Dia dulu mengatakan jika kamu kurus maka aku menginginkanmu. Tapi sekarang aku kurus dan aku tidak menginginkannya," Kata Meeniee.

Dalam postingan Twitternya, Meeniee juga mengatakan bahwa ia memang tidak kurus sejak kecil. Syarmine menyarankan kepada perempuan yang ingin menurunkan berat badan untuk menjaga pola makan dan melakukan diet yang sehat.

"Kalau memang benar ingin kurus harus disiplin. Kalau hanya sekedar di awal saja maka jangan diteruskan. Jangan terlalu cepat nyaman ketika berat badan sudah turun. Harus konsisten sehingga bisa mencapai target kamu." Kata Meeniee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.