Sukses

6 Potret Terbaru Sony Wakwaw, Baru Lulus SD dan Pernah Jualan Sepatu

Liputan6.com, Jakarta Sosok Sony Wakwaw dikenal sebagai bocah lucu yang kerap mondar-mandir sambil mengucapkan jargon 'Wakwaw' di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah pada 2013. Pemilik nama asli Sony Setiawan memang memiliki kekurangan dalam segi mental, namun berkat kerja keras kru dalam membimbing Sony, akhirnya karakter Wakwaw bisa berhasil dan menjadi terkenal.

Hampir 7 tahun berselang sejak bermain di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekkah, kini Sony Wakwaw jarang terlihat lagi di layar kaca. Terakhir kali ia membintangi sinetron berjudul Tendangan Garuda yang tayang perdana pada 23 April 2018 lalu.

Sekarang Sony baru saja lulus kelas enam sekolah dasar (SD) dan mengaku sangat rindu dengan dunia akting. Sony masih menunggu tawaran akting yang datang padanya. Sambil menunggu, Sony pun pernah berusaha membuat bisnis sepatu, namun sayang bisnis tersebut kini sudah tutup.

"Alhamdulillah sekarang udah lulus, baru lulus kelas 6 SD," kata ayah Sony dikutip dari YouTube Ricky Cuaca berjudul BEGINI NASIB SONY WAKWAW SEKARANG, PRIHATIN! (4/7/2019).

Terlepas dari Sony yang sudah lulus SD dan pernah berbisnis toko sepatu, kini Sony sudah beranjak remaja. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, penampilan terkini Sony Wakwaw, Kamis (6/2/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia penampilan Sony Wakwaw yang jarang terlihat lagi di layar kaca televisi.

3 dari 7 halaman

2. Sony baru saja lulus dari kelas 6 SD. Sebelum lulus, Sony sempat ambil bagian dalam sinetron Tendangan Garuda.

4 dari 7 halaman

3. Persahabatan antara Kiesha Alvaro dan Sony Wakwaw pun masih tetap terjalin meskipun Tendangan Garuda sudah tidak tayang lagi.

5 dari 7 halaman

4. Kini Sony mengaku sangat merindukan dunia akting dan berharap segera mendapatkan tawaran berakting lagi.

6 dari 7 halaman

5. Beberapa tahun lalu, Sony dan sekeluarga sempat berbisnis membuka toko sepatu. Sayang toko sepatu tersebut kini telah tutup.

7 dari 7 halaman

6. Di usianya ke-16 tahun, kini Sony sudah mulai beranjak remaja. Semoga Sony Wakwaw sukses terus ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.