Sukses

5 Fakta Salshadilla Juwita Anak Iis Dahlia, Tak Bisa Nyalakan Kompor

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu sosok cantik Salshadilla Juwita anak artis Iis Dahlia mendapat perhatian publik. Pernyataan anak pertama pedangdut Iis Dahlia itu dianggap rasis dianggap rasis oleh berbagai kalangan. Hal itu bermula saat Salshadilla membandingkan fisik orang Korea dan orang India.

Pernyataan yang terekam dalam video Instagram Story yang diunggah oleh ibundanya tersebut viral dan mendapat sorotan. Bahkan pernyataannya tersebut menuai kecaman oleh Kareena Kapoor dan penggemarnya.

Namanya kembali menjadi sorotan publik setelah Iis Dahlia memberikan pernyataan bahwa Salsha tak bisa menyalakan kompor dan tak pernah menyetrika. Penyataan tersebut keluar saat Iis diwawancarai Ussy Sulistiawaty di channel YouTube-nya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 fakta Salshadilla Juwita anak Iis Dahlia, Kamis (6/2/2020).

2 dari 6 halaman

1. Anak pertama Iis Dahlia

Sebelum bersama Satrio Dewandono pedangdut Iis Dahlia sebelumnya sudah pernah menikah pada tahun 1993 dengan pria bernama Dadang Indradjaja. Keduanya bercerai pada tahun 1998. Dari pernikahannya tersebut Iis Dahlia dan Dadang Indradjaja dikaruniai seorang putri bernama Salshadilla Juwita Indradjaja yang lahir pada 14 Juni 1998.

3 dari 6 halaman

2. Sekolah di London

Salshadilla Juwita Indradjaja atau yang akrab disapa Salsha melanjutkan pendidikan disekolah Le Cordon Bleu, London. Di sini Salsha mengambil jurusan kuliner dan telah menerima sertifikat keahlian memasak dari kampusnya tersebut. Kabarnya jika kembali ke Jakarta Salsha akan mulai merintis usaha kulinernya.

4 dari 6 halaman

3. Dekat dengan bapak tirinya, Satrio Dewandono

Dalam sebuah wawancara dengan Andhika Pratama dan Ussy Suliastiawaty yang diunggah di channel Youtube mereka, Iis Dahlia menjelaskan Satrio Dewandono yang biasa disapa dengan Andri akrab dengan anaknya Salsa.

Saat menikah dengan Andri, Salsha masih kecil dan baru bisa jalan. Makanya tak heran kalau putri Iis Dahlia itu tahunya ayahnya adalah Andri. Iis lalu cerita tentang sebuah Andri yang merawat Salsha saat masih kecil.

5 dari 6 halaman

4. Salsha enggak pernah menyetrika baju

Melalui wawancarai Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, Iis Dahlia juga mengungkapkan kalau anak perempuannya tak bisa menyetrika baju sendiri sampai umurnya hampir 21 tahun. "Anak itu hampir 21 tahun belum pernah nyetrika sekalipun," ungkap Iis Dahlia dalam video yang diunggah Ussy Andhika Official Selasa (4/2).

6 dari 6 halaman

5. Enggak Bisa Nyalakan Kompor

Bukan cuma tak bisa menyetrika, Salsha juga diungkap Iis belum berani menyalakan kompor sendiri meski sebenarnya bisa memasak. Ia harus dibantu orang lain yang sedang berada di sekitarnya. Iis Dahlia menyebut kalau selama ini Salsha selalu dilayani oleh asisten rumah tangga. Tapi semenjak dirinya sempat tinggal sendiri di London, kini ia sudah bisa mulai mandiri.