Sukses

Raih 'Best Actors' di Oscar, Ini 6 Film yang Dibintangi Joaquin Phoenix

Liputan6.com, Jakarta Joaquin Phoenix melalui film Joker (2019) berhasil meraih penghargaan sebagai aktor terbaik Piala Oscar 2020 atau Academy Awards 2020. Acara yang diselenggarakan pada Minggu malam (09/02/2020) di Dolby Theheatre, Los Angeles, Amerika Serikat, sukses membuat pria kelahiran 28 Oktober 1974 ini menjadi sorotan.

Aktor sekaligus produser asal Amerika Serikat ini sebelumnya memang telah menuai banyak pujian di berbagai festival film melalui perannya di film Joker. Oleh para kritikus film Hollywood ia dinilai sangat totalitas dalam memerankan tokoh Arthur Fleck 

Sebelumnya, Joaquin Phoenix memang dikenal sebagai aktor sekaligus produser yang cukup piawai. Buktinya, ia telah beberapa kali memasuki nominasi Piala Oscar melalui film-film yang pernah ia bintangi.

Jika Anda ketagihan untuk menyaksikan akting dari sang 'Joker', maka 6 film ini menjadi wajib untuk ditonton. Berikut merupakan 6 rekomendasi film yang dibintangi Joaquin Phoenix telah dirangkum oleh Liputan6.com, Selasa (11/02/2020).

2 dari 7 halaman

1. Gladiator (2000)

Dalam film kolosal yang disutradarai oleh Ridley Scott ini, Joaquin Phoenix berperan sebagai Penguasa Roma, Commodus. Film ini bercerita tentang balas dendam dari Maximus Decimus Meridius, seorang mantan jenderal Roma. Suatu hari ia mendapati seluruh anggota keluarganya dibunuh dan dirinya dipaksa menjadi budak oleh penguasa Roma yang korup.

Film ini menjadi salah satu film tersukses pada 2000 dengan pendapatan 457 juta dollar dari box office di seluruh dunia. Salah satu film yang bisa mengobati rasa rindu anda ketika ingin melihat Joaquin Phoenix kembali berperan sebagai tokoh antagonis.

3 dari 7 halaman

2. Walk the Line (2005)

Sebuah film tentang perjalanan hidup penyanyi Johnny Cash yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Dalam film tersebut menceritakan tentang bagaimana kehidupan awal seorang Johnny Cash yang berasal dari sebuah desa di Arkansas hingga ia mencapai puncak ketenarannya melalui rekaman bersama label Sun Records di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Dalam label rekaman tersebut, tergabung nama-nama besar seperti Elvis Presley, Jerry Lee Lewis, dan Carl Perkins.

4 dari 7 halaman

3.The Master (2012)

Bagi Anda yang menggemari film bergenre drama-psikologi, maka film The Master (2012) yang disutradarai oleh Paul Thomas Anderson bisa menjadi pilihan. Dalam film ini, Joaquin Phoenix berperan sebagai Freddie Quell, seorang tentara veteran perang Angkatan Laut. Setelah kepulangannya ke kampung halamannya, Freddie Quell menjadi tidak yakin akan masa depan yang ia miliki. Sampai pada akhirnya ia tergabung dalam sebuah organisasi yang bernama "The Cause".

5 dari 7 halaman

4. Her (2013)

Dalam film ini Joaquin Phoenix berperan sebagai Theodore Twombly, seorang pria yang menjalankan bisnis sebagai penulis surat menyurat yang profesional untuk orang-orang yang tidak dapat menulis surat sendiri. Meskipun bisnisnya berjalan dengan baik, namun ia kesepian, tertutup, dan depresi karena harus menghadapi perceraiannya dengan istrinya, Catherine.

Hingga suatu hari ia memutuskan untuk membeli sebuah asisten virtual yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan, atau bisa kita sebut seperti semacam robot. Akhirnya Theodor terpesona oleh segala hal yang bisa dilakukan oleh asisten virtualnya tersebut. Ia kemudian ingin bahwa asistennya memiliki suara perempuan sehingga ia sebut sebagai 'her' dan diberi nama Samatha.

6 dari 7 halaman

5. You Were Never Really Here (2017)

Dalam film ini, Joaquin Phoenix berperan sebagai Joe, seorang pensiunan militer yang pernah bekerja untuk FBI. Kini Joe bekerja sebagai seseorang yang melacak gadis-gadis yang diculik. Ia menggunakan metode yang brutal untuk merebut para gadis dari penculiknya.

Hingga suatu hari, pekerjaan tersebut berputar di luar kendalinya. Akhirnya mimpi buruk bagi Joe datang. Ia mengungkap sebuah konspirasi yang mungkin bisa membawanya menuju kematiannya.

7 dari 7 halaman

6. Don't Worry, He Won't Get Far on Foot (2018)

Film ini mungkin menjadi salah satu film paling bersejarah bagi Joaquin Phoenix. Dalam film ini ia bertemu dengan tunangannya Rooney Mara. Film ini bercerita tentang John Callahan, seorang kartunis yang menemui kecelakaan yang akhirnya mengubah hidupnya. Ketika sedang berjuang dalam fase penyembuhan, ia bertemu dan jatuh cinta dengan terapisnya, Annu (Rooney Mara).