Sukses

6 Potret Mewahnya Kapal Diamond Princess, Dikarantina Karena Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Kapal pesiar Diamond Princess adalah kapal pesiar mewah yang berlayar dari Jepang, Hongkong, Vietnam dan Taiwan, sebelum kembali berlabuh di Yokohama, Jepang. Namun, karna sempat berlabuh di Taiwan kapal ini kemudian dicurigai mengangkut penumpang yang membawa virus Corona.

Sesaat setelah berlabuh, Pemerintah Jepang kemudian melakukan inspeksi dan menemukan 41 kasus positif virus Corona dalam kapal pesiar Diamond Princess. Hingga Senin (10/02/2020), jumlahnya telah meningkat menjadi 135 kasus positif virus Corona.

Kapal yang mengangkut 3.600 penumpang ini dikarantina hingga 19 Februari 2020. Di dalamnya, termasuk juga 78 WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK).

Sebelum disorot karena mengangkut pasien positif virus Corona, kapal pesiar Diamond Princess ini merupakan kapal yang terkenal bertarif fantastis dan menawarkan berbagai fasilitas mewah di dalamnya. Dikutip dari website resminya yakni www.princess.com, kapal ini membuka tarif mulai dari $2.200 atau senilai dengan Rp 31 juta.

Berikut merupakan potret mewahnya kapal pesiar Diamond Princess yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (11/02/2020).

2 dari 7 halaman

1. Kapal pesiar Diamond Princess memiliki 'suite class' yang setara dengan hotel bintang 5

3 dari 7 halaman

2. Memiliki berbagai fasilitas, di antaranya adalah area bermain Casino yang kerap mengadakan turnamen

4 dari 7 halaman

3. Ketika penumpang bosan dengan pemandangan laut, bisa berendam di kolam renang yang dilengkapi air hangat

5 dari 7 halaman

4. Di malam hari, terdapat teater outdoor yang membuat penumpang dapat merasakan sensasi menonton film di bawah bintang-bintang

6 dari 7 halaman

5. Cuaca buruk? Tenang saja, penumpang dapat juga menikmati film di dalam bioskop 'Diamond Princess'

7 dari 7 halaman

6. Ketika penumpang mencari tempat bersantai malam hari, bisa mengungjungi 'Skywalkers Nightclub' yang menyediakan berbagai minuman berkualitas tinggi