Sukses

5 Potret Anii dan Anuu, Kura-kura Atta Halilintar yang Miliki 9 Ribu Followers

Kura-kura berjenis Sulcata itu sudah memiliki 9 ribu followers di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan sosok Atta Halilintar? Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini dikenal sebagai Raja YouTuber Indonesia. Di channel YouTube nya Atta memiliki 20 juta subscribers dan diperkirakan memiliki pendapatan sekitar Rp 22 miliar perbulannya.

Memiliki jadwal yang padat, tak lantas membuat Atta Halilintar kehilangan waktu untuk menekuni hobinya. Salah satu di antara hobi Atta yang terekam dalam channel YouTube-nya yakni memelihara kura-kura.

Dalam video yang ia unggah pada 4 Oktober 2019 lalu, ia memperkenalkan sepasang kura-kura berjenis Sulcata sebagai binatang kesayangan barunya. Kura-kura Sulcata atau disebut juga African Spurred Tortoise memiliki habitat asli di Gurun Sahara, Afrika.

Pada saat video tersebut diunggah, Atta belum memiliki nama untuk keduanya. Kemudian pria yang dikabarkan dekat dengan Aurel Hermansyah ini mengadakan sayembara agar para subscribers berpartisipasi untuk mendapatkan nama bagi sepasang kura-kura miliknya. Akhirnya, didapatkan nama Anii untuk betina dan Anuu untuk si pejantan.

Tak hanya memperkenalkan Anii dan Anuu di channel YouTube-nya, pria yang lahir di Dumai ini juga membuatkan akun Instagram khusus untuk sepasang kura-kura tersebut. Dalam Instagram @anii_anuu, tertulis di bio bahwa kura-kura tersebut memiliki target 100 ribu followers. Hingga saat ini, akun tersebut telah diikuti sebanyak 9.653 followers.

Berikut adalah potret Anii dan Anuu, kura-kura dengan ribuan followers milik Atta Halilintar yang telah dilansir oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (12/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anii dan Anuu adalah kura-kura spesies Sulcata. Jenis ini merupakan urutan ketiga untuk kura-kura terbesar di dunia setelah spesies Galapagos dan Aldabra.

3 dari 6 halaman

2. Panjang maksimal yang dapat dicapai oleh kura-kura Sulcata dewasa bisa mencapai 60-90 cm.

4 dari 6 halaman

3. Kura-kura dapat mencapai umur yang relatif panjang, Atta Halilintar ingin memelihara Anii dan Anuu sampai ia tua nanti.

5 dari 6 halaman

4. Potret Anuu, kura-kura milik Atta Halilintar yang berjenis kelamin jantan.

6 dari 6 halaman

5. Meskipun sibuk, Atta Halilintar tetap menyempatkan bermain bersama dengan kura-kura kesayangannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini