Sukses

Cucu Ratu Elizabeth Bercerai, Ini 5 Fakta Hubungan Peter dan Autumn Philips

Keputusan cerai Peter dan Autumn Philips telah final.

Liputan6.com, Jakarta Di pertengahan bulan Januari, sebuah kabar tak sedap datang dari keluarga bangsawan Inggris. Rumah tangga dari cucu Ratu Elizabeth II, Peter Philips sedang menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan adanya isu perceraian dari Peter dan Autumn Philips.

Kabar perceraian keduanya diumumkan oleh juru bicara mereka, Gerald Franklin. Menurut Franklin keputusan untuk bercerai telah melalui diskusi panjang. Walau sangat menyedihkan, namun mereka berpisah dengan baik-baik. "Mereka telah mencapai keputusan final bahwa ini tindakan terbaik untuk kedua putri mereka dan akan tetap bersahabat," ungkap Franklin seperti yang dilansir dari Vanity Fair.

Perpisahan ini ternyata sangat mengejutkan bagi Peter. Ia merasa sangat hancur dan tidak memprediksi bahwa hal ini akan terjadi. "Ia berfikir bahwa selama ini pernikahannya sempurna dan memiliki dua putri yang cantik. Namun ia sekarang benar-benar syok," ungkap orang terdekat Philips kepada media dilansir dari The Sun.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 5 fakta hubungan Peter dan Autumn Philips oleh Liputan6.com, Rabu (12/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Peter dan Autumn Philips pertama bertemu di Kanada tahun 2003.

Sebelum menikah dengan Peter Philips, Autumn adalah seorang manajer konsultan di Kanada. Mereka bertemu dalam acara Grand Prix F1 di Montreal.

4 tahun kemudian, keduanya mengumumkan pertunangannya. Pada tahun 2008, Peter dan Autumn Philips melangsungkan pernikahannya di Kapel St. George’s, Windsor, Inggris.

3 dari 6 halaman

2. Meskipun bercerai, Autumn akan tetap tinggal di Inggris

Sebagai orang asli Kanada, Autumn tetap memiliki keinginan untuk kembali ke negara asalnya. Namun, hal tersebut ia urungkan demi membesarkan kedua putri mereka. Hal ini juga terkait pembagian hak asuh yang menjadi kesepakatan perceraian mereka.

4 dari 6 halaman

3. Memiliki dua putri cantik, Savannah dan Isla Philips.

Anak pertama mereka, Savannah Philips lahir pada 29 Desember 2010 di Rumah Sakit Royal Gloucestershire. Merupakan cicit pertama dari Ratu Elizabeth II. Savannah memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Kanada dan Inggris. Isla Philips, adik dari Savannah lahir pada 29 Maret 2012 di rumah sakit yang sama.

5 dari 6 halaman

4. Peter dan Autumn Philips menjadi cucu Ratu Elizabeth pertama berurusan dengan perceraian

Sebagai cucu pertama dari Ratu Elizabeth II, Peter Philips juga merupakan yang pertama mengumumkan perceraiannya dengan pasangannya.

6 dari 6 halaman

5. Foto pernikahan mereka terjual seharga 500.000 Poundsterling

Media asing di Britania Raya menerbitkan sebuah majalah yang bertajuk World Exclusive. Majalah tersebut berisikan 59 foto eksklusif, yang diantaranya merupakan foto pernikahan Peter dan Autumn Philips. Majalah tersebut dibanderol seharga 500.000 pounsterling per ekslemplar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini