Sukses

Cegah Virus Corona, Begini 7 Potret Hewan Peliharaan Gunakan Masker

Takut hewan peliharaannya tertular virus corona, para pemilik ini melindunginya dengan memakaikan masker.

Liputan6.com, Jakarta Ketakutan akan tertularnya virus corona memang sedang menjadi permasalahan dunia kesehatan saat ini. Berbagai macam pencegahan hingga kerja keras untuk menemukan vaksinnya pun terus terus dilakukan. Tak hanya warga Tiongkok sendiri, namun berbagai negara yang memiliki potensi terdampak pun melakukan pencegahan.

Tak hanya ke manusia, virus Corona juga dikawatirkan menular ke hewan peliharaan. Maka dari itu banyak pemilik hewan peliharaan yang ada di Tiongkok memasangkan masker hingga kaus kaki sebagai penutup saluran pernafasan hewan peliharaannya.

Meski sampai saat ini belum ada bukti bahwa virus Corona mampu ditularkan ke hewan menurut WHO yang lansir dari Dailymail, Kamis (13/2/2020). Namun banyak warga yang mengantisipasi hal tersebut.

Banyak orang Tiongkok membagikan potret hewan yang mengenakan pakaian pelindung, dari masker, hingga dibungkus dengan plastik saat bepergian. Potretnya ini pun viral dalam media sosial lokal Tiongkok Weibo.

Berikut 7 potret hewan peliharaan gunakan masker hingga kaus kaki yang Liputan6.com kutip dari Weibo via Dailymail, Kamis (13/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Langkah untuk lindungi hewan ini pun sangat kreatif, seperti halnya menggunakan cangkir kertas untuk penutup hidung anjing.

3 dari 8 halaman

2. Masker yang biasa digunakan manusia pun kini banyak digunakan oleh kucing di Tiongkok.

4 dari 8 halaman

3. Penampilan kucing-kucing ini akhirnya viral di media sosial kerena sang pemilik yang kreatif.

5 dari 8 halaman

4. Kucing ini dipakaikan masker yang dilubangi bagian matanya, penampilannya pun malah jadi lucu.

6 dari 8 halaman

5. Ada pula yang memakaikan anjingnya penutup rambut, lengkap dengan pelindung badan serta masker.

7 dari 8 halaman

6. Ada pula yang menggunakan plastik untuk melindungi seluruh tubuh anjingnya.

8 dari 8 halaman

7. Selain masker dan plastik, ada pula yang menggunakan kaus kaki untuk melindungi anjing kesayangannya dari virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.