Sukses

Respon Ganjar Pranowo Mengenai Perisakan Terhadap Siswi di Purworejo Jadi Trending Topic di Twitter

Publik Twitter dibanjiri cuitan yang menyangkut nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Cuitan dengan penyebutan kata ‘Pak Ganjar’ ramai dibicarakan netizen sejak Rabu (12/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta Publik Twitter dibanjiri cuitan yang menyangkut nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Cuitan dengan penyebutan kata ‘Pak Ganjar’ ramai dibicarakan netizen sejak Rabu (12/2/2020) malam. Cuitan ini bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (13/2/2020).

Selain ‘Pak Ganjar’, cuitan yang menyebut kata ‘Ganjar’ juga mewarnai linimasa Twitter sebanyak 6.365 tweet. Banyaknya netizen yang berpartisipasi membuat cuitan ‘Ganjar’ terus meroket sejak Kamis pagi.

Ramainya penyebutan kata ‘Pak Ganjar’ dan ‘Ganjar’ tak lepas dari kesigapan Ganjar dalam merespon kasus perisakan siswi di sebuah SMP di Purworejo. Ganjar, yang merupakan pengguna aktif Twitter, sempat menuliskan cuitan terkait video tersebut.

"Akun saya dibanjiri kejadian di salah satu smp di butuh purworejo. Sy sdh telp kaseknya & dia sdh urus. Polisi juga sdh menerima laporannya. Bsk saya minta pengawas sekolah & dinas utk turun agar bicara dg ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo jg sdh sy kontak. --- Sayangi temanmu!"

"Besok saya minta pengawas sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo turun untuk klarifikasi, sekaligus mengambil tindakan," Demikian bunyi cuitan Ganjar yang diunggahnya pada Rabu malam sekitar pukul 21.52 WIB.

Cepatnya respon Ganjar dalam merespon kasus tersebut diapresiasi positif netizen. Akun @rlydwrynt menuliskan, "Enak ya klo pemimpin daerah yg aktif sosmed gini, jadi klo ada pengaduan masyarakat lgsung fast respon"

Akun @wahhabicc_jabar juga menanggapi dengan menuliskan komentar, "Hebat Pak Respon sangat cepat. Terimaksih... Smoga bapak @ganjarpranowo dan keluarga bapak selalu disehatkan dan dipanjangkan umur dalam keadaan tha'at kepada-Nya Swt,"

"Salut & hormat pada pak Ganjar yg selalu cepat tanggap dengan segala sesuatu (kasus) diwilayahnya. Semoga sehat selalu pak. GBU 👏" imbuh akun @chirp__john.

Sebelumnya, di media sosial Instagram dan WhatsApp Group beredar video berdurasi 28 detik yang mempertontonkan aksi perisakan tiga siswa laki-laki terhadap seorang siswi. Dalam video yang diduga direkam di sebuah ruang kelas itu tampak para pelaku perisakan menendang seorang siswi. Mereka juga memukul korban dengan gagang sapu.

Siswi yang terpojok di bangkunya hanya bisa menundukkan kepalanya sembari menangis, sementara para pelaku justru tertawa tawa melihat siswi yang tampak kesakitan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.