Sukses

Berhenti Total dari Dunia Hiburan, Ini 6 Potret Terbaru Bjah Eks The Fly Berhijrah

Liputan6.com, Jakarta Bagi penikmat musik khususnya di tahun 2000-an, band The Fly tentu sudah tak asing lagi. Band beraliran pop rock ini sudah lahir sejak 1994 silam. Band ini kini memiliki 3 anggota yang masih aktif bermusik.

Salah satu yang cukup dikenal dengan nama band ini adalah Bjah. Pemilik nama asli Muhammad Hamzah tersebut memutuskan keluar dari The Fly pada 2005 silam. Bjah hengkang dari grup tersebut dilatar belakangi sejumlah faktor pribadi.

Lama tak kembali muncul di layar kaca, Bjah kini punya penampilan sangat berbeda. Dirinya memutuskan untuk berhijrah dan tak lagi bergelut di dunia hiburan Tanah Air. Selepas keluar dari The Fly, Bjah mengaku mendapatkan beragam masalah.

Mulai dari masalah percintaan hingga pekerjaan. Pada tanggal 19 Juni 2013, Bjah juga sempat ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan melakukan pesta narkoba di sebuah tempat karaoke di bilangan Jakarta.

Bjah juga sempat dua kali mengalami perceraian dalam rumah tangganya. Ia sempat ingin bersolo karier namun sulit mendapatkan label. Pria kelahiran 1975 ini juga sempat dituduh menghilangkan uang perusahaan tempatnya bekerja sebanyak Rp 2 miliar. Hal tersebut membuatnya dicaci maki dan hampir gila.

Sekitar tahun 2016 lalu, Bjah akhirnya memutuskan untuk memperbaiki hidupnya dan mantap berhijrah. Ia bahkan mengatakan sudah total berhenti dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

"Saya enggak ngambil. Dan saya buktiin. Saya dimaki-maki tiap hari. Jadi di saat saya nyaris gila," ungkap Bjah, dikutip dari Kapanlagi.

Mantap berhijrah dan tak terima tawaran di dunia hiburan lagi, berikut ini 6 potret tebaru Bjah eks The Fly, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (14/2/2020).

2 dari 7 halaman

1. Bjah mantap berhijrah dan kini tak lagi kembali lagi ke dunia hiburan terutama musik yang membesarkan namanya.

3 dari 7 halaman

2. Kini penampilannya berbeda dari sebelumnya saat masih aktif menjadi viokalis The Fly.

4 dari 7 halaman

3. Pasca keluar dari The Fly, Bjah memang sempat tersangkut beberapa masalah.

5 dari 7 halaman

4. Pada 2016, Bjah mantap berhijrah dan mengubah penampilannya semakin religius.

6 dari 7 halaman

5. Pria asli Minangkabau ini mengatakan jika sejak memutuskan berhijrah tawaran untuk kembali ke dunia hiburan justru sering menghampirinya.

7 dari 7 halaman

6. Bjah mengaku awal dirinya ingin berhijrah setelah mendengarkan kajian di dalam taksi online yang diputar oleh sang driver.