Sukses

Lucinta Luna Terjerat Kasus Narkoba, 5 Seleb Ini Beri Dukungan

Liputan6.com, Jakarta Nama Lucinta Luna kini menjadi pusat perhatian usai dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis psikotropika. Artis danjuga penyanyi dangdut ini mengaku mengonsumsi obat terlarang karena mengalami depresi. Penyanyi dangdut ini diamankan pihak kepolisian di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat pada 11 Februari 2020 silam. 

Kanit II Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Alan Maulana menjelaskan, Lucinta Luna sudah enam bulan mengonsumsi barang haram tersebut. Tertangkapnya Lucinta Luna menambah daftar panjang seleb Tanah Air yang mengkonsumsi narkoba. 

Kabar penangkapan Lucinta Luna terkait narkoba mendapat sejumlah tanggapan dari berbagai pihak. Meski saat ini banyak yang mencibir Lucinta Luna, namun sejumlah publik figur terlihat memberi dukungan untuk pelantun lagu 'Semalam Bobo Dimana' ini. 

Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas seleb yang memberi dukungan pada Lucinta Luna, Jumat (14/2/2020)

 

2 dari 6 halaman

1. Rosa Meldianti

Seperti yang diketahui Rosa Meldianti dan Lucinta Luna memang menjalin hubungan yang erat. Mengetahui Lucinta Luna tengah menjadi tahanan terkait kasus narkoba. Rosa Meldianti bersama ibunda menyambangi Polda Metro Jaya, Jakarta pada Kamis (13/2/2020). 

Wanita yang akrab disapa Meldi ini mengaku, Lucinta Luna sudah dianggap keluarga olehnya. Namun, saat menjenguk Meldi belum bisa dipertemukan oleh Lucinta Luna karena masih dalam proses penyelidikan. 

Kendati demikian, keponakan Dewi Perssik ini menyampaikan salam kepada pihak kepolisian, bahwa sahabatnya Meldi, Lucinta Luna sempat datang untuk bertemu.

 

3 dari 6 halaman

2. Barbie Kumalasari

Selain Rosa Meldianti, Barbie Kumalasari juga menjenguk pelantun "Semalam Bobo Dimana" pada Kamis (13/2/2020) . Saat bertemu Lucinta Luna langsung bahkan langsung memeluk erat Barbie Kumalasari. 

Tak hanya itu saja, Barbie Kumalasari mengatakan Lucinta Luna terlihat berlinang air mata "Terus dia nangis kenceng banget gitu, terus ya udah aku coba untuk tenangin, aku bilang, 'Yang penting harus kuat ya," kata Barbie Kumalasari. 

Sebagai sahabat, Barbie Kumalasari berusaha untuk memberi dukungan dan doa pada Lucinta Luna. 

4 dari 6 halaman

3. Ria Ricis

Dalam kesempatan, Ria Ricis memang terlihat sering mengajak Lucinta Luna untuk berkolaborasi di channel YouTubenya. enggak bisa dipungkiri, Ria Ricis dan Lucinta Luna memang punya hubungan yang akrab dan baik. 

Meski tak menjenguk, namun lewat instagram Stories, Ria Ricis menyampaikan kesan selama berinteraksi dengan Lucinta Luna. Menurut Ria Ricis, Lucinta Luna tipikal yang terbuka pada saran dan juga orang yang ramah. Ricis berharap musibah ini bisa menjadi palajaran untuk Lucinta. 

“Yang saya tahu, dia orang baik. Mudah memberi bantuan dan ramah. Setiap ketemu langsung juga orangnya nice banget,Mau dengar masukan-masukan, saling cerita, itulah kenapa saya tidak pernah menilai beliau buruk. Dengan kasus ini, semoga menjadi pelajaran untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, Kak @lucintaluna,” tulis Ria Ricis pada Rabu (12/2/2020 malam)

 

5 dari 6 halaman

4. Nikita Mirzani

Sama seperti Ria Ricis, Nikita Mirzani menyampaikan dukungan dengan cara serupa. Pada Kamis (13/2/2020) siang, Nikita Mirzani mengunggah foto panorama jalan tol yang diambil dari balik kaca jendela mobil.

“Strong Lucinta Luna, all is well (tetap kuat Lucinta Luna, semua akan baik-baik saja –red.)” ungkap bintang film Nenek Gayung dan Comic 8. Meski sempat bersiteru pada 2018, Nikita Mirzani dan Lucinta Luna kini menjalin hubungan baik. 

 

6 dari 6 halaman

5. Siti Badriah

Penyanyi dangdut, Siti Badriah juga mengatakan tetap menjadi teman Lucinta Luna meski ia tengah terjerat kasus narkoba. Wanita yang akrab disapa Sibad ini, mengaku sudah sejak lama mengenal Lucinta Luna.

"Pokoknya apapun yang terjadi, Luna tetap teman aku. Aku kenal Luna orangnya baik, tulus dalam berteman, konyol, lucu. Masuk aja kalau ngobrol sama dia," ujar Siti Badriah, di Jakarta, Kamis (13/2).