Sukses

Jarang Diketahui, 5 Artis Tanah Air Ini Ternyata Keturunan Bangsawan

Beberapa selebriti Tanah Air nyatanya merupakan keturunan bangsawan dan keluarga terpandang.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang memiliki darah bangsawan merupakan salah satu anugerah. Karena tidak semua orang beruntung lahir dari keluarga ningrat. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa banyak dari kalangan artis lahir dari keluarga bangsawan.

Ya, ternyata ada dari beberapa artis ternama Tanah Air yang berdarah biru dan mereka berasal dari golongan keluarga terpandang. Namun demikian, para artis Indonesia yang berkarier di dunia hiburan ini tak pernah menunjukkan hal tersebut.

Mereka lebih menunjukkan kemampuan yang dimiliki di tengah persaingan industri hiburan Tanah Air sehingga tidak banyak yang mengenal latar belakang artis tersebut. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 artis yang ternyata keturunan bangsawan, Jumat (14/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anggun C. Sasmi

Siapa sangka artis ternama yang sudah Go Internasional, Anggun C Sasmi ini merupakan artis keturunan ningrat. Anggun merupakan anak dari pasangan Darto Singo dan Dien Herdina. Darto Singo dikenal sebagai seorang seniman Jawa, sementara ibunya masih memiliki kerabat dekat dengan Keraton Yogyakarta.

3 dari 6 halaman

2. Ardina Rasti

Pesinetron Ardina Rasti atau bernama asli Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani merupakan salah satu artis yang memiliki darah keturunan ningrat. Ardina Rasti diketahui memiliki darah keturunan dari keluarga Keraton Mangkunegara, Surakarta. Ardina Rasti merupakan Putri pasangan Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerja dan Erna Santoso. 

4 dari 6 halaman

3. Dewi Yull

Penyanyi senior Dewi Yull juga merupakan salah satu artis keturunan ningrat. Pemilik nama asli Raden Ajeng Dewi Pujiati ini merupakan keturunan bangsawan dari kesultanan Cirebon yakni sang ayah, HRP Soendaryo. Sementara ibunya Masayu Devi Hetomawati juga merupakan keturunan bangsawan Melayu Palembang.

5 dari 6 halaman

4. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady dikenal sebagai penyanyi dan aktris ini dikenal di era 80-an. Paramitha Rusady juga merupakan artis keturunan ningrat. Paramitha Rusady merupakan anak dari pasangan Raden Ayu Marry Dumarya dan Raden Mas Yus Rusady. Darah seni memang telah mengalir dari keluarga Paramitha Rusady. 

6 dari 6 halaman

5. Dik Doank

Dik Doang merupakan salah satu yang memiliki keturunan darah ningrat. Pemilik nama asli Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denda Kusuma ini dikenal sebagai artis yang memiliki jiwa sosial tinggi. Dik Doank juga merupakan artis serba bisa. Mulai dari pembawa acara, penyanyi hingga bermain film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.