Sukses

Paket Wisata Gili Labak Madura, Nikmati Aktivitas Seru dan Menarik

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Gili Labak Madura bisa jadi pilihan berlibur di Jawa Timur. Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang berada di wilayah administrasi Sumenep, Jawa Timur. Paket wisata Gili Labak Madura makin dicari karena keindahan pulaunya.

Gili Labak Sumenep Madura dapat ditempuh dari Surabaya dengan perjalanan sekitar empat jam perjalanan darat. Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Labak.

Salah satu cara praktis untuk berlibur ke pulau ini adalah dengan menggunakan paket wisata Gili Labak Madura. Sudah banyak agen perjalanan wisata yang menawarkan paket wisata Gili Labak Madura.

Paket wisata Gili Labak Madura ini juga terdiri dari beragam pilihan. Kamu bisa memilih paket wisata Gili Labak Madura sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ulasan mengenai paket wisata Gili Labak Madura yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (16/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Mengenal Gili Labak

Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang berada pada wilayah Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Pulau ini dihuni sekiatar 25 kepala keluarga. Gili Labak mulai dikenal sebagai destinasi wisata karena keindahannya yang bak surga tersembunyi.

Ada dua cara mencapai Gili Labak. Pertama lewat Pelabuhan Kalianget, letaknya sekitar 5 kilometer ujung timur Kota Sumenep. Kedua lewat Pelabuhan Tanjung di Kecamatan Saronggi. Gili Labak salah satu pulau terkecil di antara 127 pulau lain di Kabupaten Sumenep, Madura.

3 dari 7 halaman

Paket wisata Gili Labak Madura dan harganya

Paket wisata Gili Labak Madura merupakan cara praktis untuk berwisata ke pulau ini. Dengan paket wisata, kamu tak perlu lagi repot memikirkan transportasi, makan, tiket masuk, dan akomodasi lainnya.

Dalam paket wisata Gili Labak Madura juga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di pulau ini. Beberapa agen perjalanan juga menawarkan open trip dengan harga yang jauh lebih murah.

Paket wisata Gili Labak Madura yang ditawarkan agen perjalanan biasanya beragam. Kamu bisa memilih durasi waktu, fasilitas, dan destinasi mana saja yang akan dituju. Untuk waktu, kamu bisa memilih waktu 1 hari, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan masih banyak pilihan lainnya.

Harga paket wisata juga tergantung dengan waktu dan fasilitas yang disediakan. Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 700.000. Harga ini biasanya sudah termasuk transportasi, makan, tiket masuk, dan pemandu wisata.

4 dari 7 halaman

Aktivitas di Gili Labak

Menikmati pantai

Keindahan Gili Labak terlihat dari pantai pasir putihnya yang bersih dan halus. Gili Labak memang dikelilingi hamparan pasir putih yang indah. Aktivitas pertama yang biasanya dilakukan wisatawan di pulau ini adalah menikmati pantai yang memanjakan mata. Di pantai ini kamu bisa bersantai atau berfoto ria bersama.

Snorkeling dan diving

Perairan Gili Labak sangat jernih. Dari jarak setengah mil, bebatuan di dasar terlihat jelas dengan mata telanjang. Di sini kamu bisa ber-snorkeling atau diving. Panorama bawah laut di pulau ini tak kalah indarh dari Bali atau lokasi snorkeling terkenal lainnya.

5 dari 7 halaman

Aktivitas di Gili Labak

Jelajah pulau

Luas Gili Labak tak lebih dari 5 hektare. Pulau ini bisa dikelilingi dengan berjalan kaki dalam waktu tak sampai setengah jam. Di paket wisata Gili Labak Madura, kamu bisa menjelajah pulau ini dan menyaksikan keindahannya. Di sini pulau ini dikelilingi hamparan pasir putih yang bersih dan memanjakan mata.

Selain itu, kamu juga bisa menyapa dan berbaur dengan warga sekitar. Di pulau ini terdapat sekitar 25 keluarga yang bermukim. Di Gili Labak ini kamu bisa menemukan warga yang berjualan aneka makanan dan souvenir.

Hopping island

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di Gili Labak adalah melakukan hopping island. Dari Gili Labak kamu bisa menjelajah pulau kecil lain disekitarnya. Biasanya agen perjalanan wisata sudah menyediakan paket tersendiri untuk hopping island ini.

6 dari 7 halaman

Pulau kecil di sekitar Gili Labak

Gili Iyang

Gili Iyang juga memiliki sebutan sebagai Pulau Oksigen karena dikenal memiliki kandungan oksigen nomor dua tertinggi di dunia, setelah Yordania. Pulau kecil ini terletak di Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura. Aktivitas laut seperi diving ataupun snorkeling juga bisa dilakukan melihat kualitas bawah laut yang bersih dan jauh dari polusi.

Gili Genting

Gili Genting atau Gili Genteng terkenal dengan Pantai Sembilan. Pulau ini juga dikelilingi pantai pasir putih yang indah. Pantai Sembilan, yang merupakan pantai andalan di pulau ini memiliki bentuk pesisit yang menyerupai angka sembilan.

7 dari 7 halaman

Pulau kecil di sekitar Gili Labak

Gili Raja

Gili Raja merupakan pulau di sekitar Gili Labak yang juga menarik untuk dikunjungi. Di pulau terdapat Pantai Bringin yang tak kalah indah. Tak jauh dari bibir pantai, terdapat sebuah pohon beringin besar. Di bawah beringin tersebut terdapat sumur tua yang tidak pernah kering. Di pulau ini juga terdapat Makam Ki Agung Demang yang konon merupakan penghuni pertama Gili Raja.

Gili Pandan

Gili Pandan merupakan pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Madura. Pulau ini tidak berpenghuni, namun saat ini menjadi destinasi menarik di Madura. Gili Pandan indah dengang kelokan bibir pantai berpasir putih yang memesona. Kejernihan air di pantai Gili Pandan tak kalah eksotis dengan pantai di Gili Labak.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS