Sukses

Pria Ini Rela Bayar Rp 342 Juta untuk Mak Comblang yang Bantu Carikan Pasangan

Pria 47 tahun ini rela membayar mak comblang dengan bayaran mahal.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pasangan saat usia dewasa adalah hal yang diinginkan oleh sebagian besar orang. Selain sebagai teman melewati hari demi hari, pasangan juga merupakan teman hidup untuk berbagi dan saling mengasihi. Berbagi suka dan duka hingga menuju ke jenjang yang lebih serius adalah impian sepasang kekasih. Meski begitu tidak semua orang yang berpacaran memiliki tujuan dan berhasil ke jenjang tersebut. 

Namun apa jadinya jika orang yang ingin memiliki pasangan tapi susah untuk mendapatkannya. Seringkali orang yang mengalami hal tersebut akan merasa sepi dan ada yang kurang dalam hidupnya.

Apalagi ketika memasuki usia yang sudah matang untuk memiliki pasangan. Seperti yang dialami oleh Jeff Gebhart, seorang pria berusia 47 tahun dari Prairie Village, Kansas. Ia merasa sudah jenuh dengan status lajangnya.

Bahkan karena keinginannya yang begitu besar untuk memiliki pasangan ia membuat sebuah situs web sendiri untuk mencari pacar. Dalam situs yang diberi nama 'Date Jeff G' itu ia menulis sebuah kalimat sederhana, yakni 'Temukan saya seorang pacar dan saya  serius akan membayar anda Rp 342 juta'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rela membayar mak comblang dengan bayaran mahal

Dalam kalimat yang ditulis di situs web tersebut, Jeff ingin menyampaikan bahwa ia mencari seorang pasangan. Kemudian jika ada yang dapat menemukan seseorang yang mau menjadi pacarnya, Jeff akan memberikan imbalan sebesar $ 25.000 atau setara dengan Rp 342 Juta.

Jeff mengatakan mungkin nilai uang tersebut sangat besar bagi beberapa orang, tapi ia berpikir itu merupakan sebagai investasi yang berharga. Jeff belum pernah menikah sepanjang hidupnya. Ia sempat mencoba kencan online setelah berpisah dengan pacar sebelumnya, namun tidak berhasil.

Semenjak itu Jeff mulai berdiskusi dengan teman-temannya tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk aplikasi kencan dan berapa banyak uang terbuang pada kencan yang ia lalui.

Jeff kemudian membuat grup fokus dan berkolaborasi dengan teman-temannya selama enam bulan untuk membangun situs web agar dapat membantunya menemukan pasangan.

"Ada banyak gadis yang benar-benar baik di luar sana yang tidak berkencan," ungkap Jeff seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Metro, Senin (17/2/2020).

Situs web tersebut didasarkan pada analisis kepribadian dan menyajikan survei kepada pengunjung yang akan membantu menentukan apakah peminatnya cocok untuk Jeff Gebhart atau tidak.

"Saya senang untuk saat ini. Saya senang untuk tahun depan, dan saya ingin merasakan hubungan dengan seseorang pada level itu juga," kata Jeff.

3 dari 3 halaman

Membayar secara bertahap selama lima tahun

Sejauh ini, sekitar 60 persen pelamar adalah wanita yang mencalonkan diri sebagai pasangan Jeff. Sehingga para wanita itu tidak akan memenuhi syarat untuk uang tersebut, tetapi dianggap sebagai prospek kencan. 

Jeff Gebhart juga mengatakan ia telah mendapatkan banyak rekomendasi dari orang-orang. Banyak orang yang berpikir bahwa pasangan yang cocok untuk Jeff adalah seorang penyayang hewan, karena Jeff juga memelihara seekor anjing yang ia beri nama Gunner.

"Saya ingin mencalonkan seorang teman baik, mantan bos dan seseorang yang sangat mungkin mencintai anjing lebih dari kamu." tulis seorang pengunjung web tersebut.

Jeff Gebhart mengatakan bahwa ia mencari seseorang yang mandiri, bersemangat dan yang sedikit konyol karena ia juga merasa dirinya seperti itu. Kemudian Jeff memastikan orang yang melamar tidak hanya untuk uang saja, ia mengatakan akan melakukan pembayaran secara bertahap selama lima tahun. Dimulai setelah tahun pertama ia dan wanita yang cocok menjadi resmi berpasangan dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini