Sukses

4 Zodiak Ini Berisiko Terjebak dalam Toxic Relationship, Kamu Termasuk?

Liputan6.com, Jakarta Hubungan percintaan setiap pasangan tak selamanya berjalan sempurna. Selalu ada sesuatu yang menimbulkan masalah hingga pertengkaran. Bahkan hubungan tersebut menjadi tidak sehat dan membuat orang tersebut ada di dalam hubungan tidak sehat atau toxic relationship.

Meski demikian, ada beberapa orang yang justru memilih bertahan dalam toxic relationship tersebut. Bukan karena budak cinta atau bucin, tapi ia masih memiliki harapan pasangannya akan berubah menjadi lebih baik.

Namun menurut ilmu astrologi, ada beberapa zodiak yang memiliki risiko besar untuk terjebak di dalam hubungan tidak sehat. Namun orang-orang tersebut bisa tidak masuk dalam pacaran tidak sehat jika menemukan pasangan yang tepat.

Penasaran zodiak apa saja? Berikut 4 zodiak yang selalu terjebak dalam toxic relationship dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (17/2/2020).

2 dari 5 halaman

1. Cancer

Cancer merupakan salah satu orang sensitif, ia cenderung mencintai orang-orang di sekitar dengan sepenuh hati. Meski beberapa di antaranya tidak pantas mendapatkan cinta yang dimiliki Cancer. Sensitivitas zodiak ini yang meluap-luap dan tanpa filter seringkali membuat mereka jadi rentan secara emosional.

Tidak mudah bagi Cancer untuk berdiam diri saat melihat orang yang kesulitan. Ia kerap bersikap protektif terhadap pasangan, meskipun akan membuat dirinya terluka.

Sifat-sifat ini bisa menjadi modal untuk menciptakan hubungan yang sehat dan positif, jika pasangannya adalah orang yang tepat. Namun sifat-sifat Cancer ini juga membuat ia mudah dimanfaatkan. Hal itu yang membuatnya akan terjebak dalam toxic relationship.

3 dari 5 halaman

2. Capricorn

Capricorn merupakan zodiak yang bekerja sangat keras saat menjalin asmara. Orang lain mungkin memandang bahwa zodiak ini memiliki hubungan yang sempurna.

Namun untuk mewujudkan hubungan yang sempurna ini, ia sangat membutuhkan waktu, kesabaran, dan kebijaksanaan. Keinginan sempurna yang akan ia ciptakan itu membuat hubungannya menjadi tidak sehat.

4 dari 5 halaman

3. Pisces

Pisces dikenal sebagai zodiak uang memilih menjadikan pasangannya sebagai sosok dominan, karena ia sulit mengambil keputusan untuk diri sendiri. Pisces umumnya memiliki sifat dependen dan mendahulukan orang lain. Jadi tak heran jika ia punya dorongan tinggi untuk menuruti keinginan orang lain dan meredam hasrat pribadi.

Pisces cenderung mudah melarikan diri ke dalam dunia kecil di dalam pikirannya saat situasi berubah tak menyenangkan. Saat pasangan menunjukkan perilaku toxic, Pisces seharusnya segera mengambil langkah untuk keluar. Namun ia akan berpura-pura segalanya berjalan sempurna. Pisces lebih suka tidak menghadapi kenyataan.

5 dari 5 halaman

4. Taurus

Taurus dikenal sebagai zodiak yang rela berkorban untuk apapun, terutama dalam urusan asmara. Jadi Taurus akan melakukan segala cara untuk membuat hubungannya langgeng.

Namun, rasa takut yang dimiliki Taurus membuat ia cenderung bertahan dalam hubungan yang toxic. Menurutnya, hubungan yang tak sehat itu masih lebih baik daripada tidak punya pasangan. Rasa takut kehilangan tersebut yang membuat Taurus terjebak dalam hubungan tak sehat.