Sukses

Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Sosok Ashraf Sinclair Suami Bunga Citra Lestari

Liputan6.com, Jakarta Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Kali ini kabar datang dari keluarga Bunga Citra Lestari (BCL). Pada Selasa (18/02/2020), Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia pukul 3.40 WIB.

Kabar ini pertama kali diketahui dari postingan fotografer keluarga Bunga Citra Lestari, Jodie Octo. Melalui unggahannya di Instastory, Jodie menuliskan ungkapan belasungkawanya disertai foto potret terakhir dari Ashraf Sinclair yang ia ambil. 

"Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, Ashraf Sinclair 18 Februari 2020. Photo terakhir yang gue ambil buat Almarhum, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT. Stay Strong @bclsinclair," tulis Jodie Octo dalam postingan tersebut.

Berita meninggalnya ayah dari Noah Sinclair ini kemudian dikonfirmasi kepada manajer dari BCL, yakni Doddy. Menurut Doddy, penyebab dari meninggalnya Ashraf yakni karena serangan jantung. Kini jenazah dari Ashraf Sinclair masih disemayamkan di MMC, Jakarta.

Berikut adalah 5 fakta tentang Ashraf Sinclair semasa hidup, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (18/02/2020).

2 dari 6 halaman

1. Pria Kelahiran Inggris berkebangsaan Malaysia

Pria dengan nama lengkap Ashraf Danil Mohammed Sinclair ini merupakan kelahiran London, Inggris pada 18 September 1979. Ashraf merupakan pria keturunan campuran Inggris-Malaysia. Ayah merupakan warga negara Inggris dan Ibu yang berkebangsaan Malaysia.

Kemudian, setelah sempat tinggal sebentar di London, Inggris. Selanjutnya pemain film Saus Kacang (2008) ini tumbuh besar di Negri Jiran Malaysia.

3 dari 6 halaman

2. Sempat menjadi pelayan restoran

Setelah lulus SMA, pada tahun 2003 Ashraf Sinclair sempat menjadi pelayan sekaligus bartender di restoran yang baru buka di Malaysia. Di masa tersebut, ia mengambil peran ganda yakni bekerja sekaligus meneruskan kuliah.

Selama kurang lebih 6 bulan bekerja sebagai pelayan, akhirnya sebuah tawaran pertama untuk Ashraf memasuki dunia entertaiment datang dari salah seorang pelanggan restoran. Ia ditawari untuk syuting iklan sebuah produk, tanpa pikir panjang ia ambil tawaran tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Dikenal luas melalui peran dalam film Gol dan Gincu (2005)

Setelah memulai kariernya dengan tawaran iklan, akhirnya nama Ashraf Sinclair mulai melejit melalui perannya sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu (2005). Tak lama berselang, film tersebut dilanjutkan dengan series sinetron yang disiarkan oleh stasiun televisi di Malaysia.

5 dari 6 halaman

4. Pertemuan dengan Bunga Citra Lestari

Ashraf Sinclair pertama kali bertemu dengan Bunga Citra Lestari di acara Beat TV, dimana saat itu Bunga Citra Lestari sedang mempromosikan albumnya dan Ashraf sebagai pemandu acara tersebut pada tahun April 2008.

Setelah itu, pada pertengahan tahun 2008, foto mesra keduanya tersebar luas. Hingga akhirnya keduanya melangsungkan pernikahan pada 8 November 2008. Pada pernikahan tersebut, Ashraf memberikan mas kawin berupa cincin berlian 1,5 karat. 

Pesta resepsi pernikahan dilaksanakan di tempat, yakni Golden Ballroom Hotel Sultan Carlton di Jakarta. Kemudian yang kedua di The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang dan Klub Golf Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

6 dari 6 halaman

5. Meninggal karena serangan jantung

Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair mengejutkan banyak pihak, pasalnya ia tak pernah dikabarkan menderita penyakit tertentu. Bahkan Bunga Citra Lestari pun pada Senin (17/02/2020) masih menjadi juri di sebuah ajang pencarian bakat. 

Dilansir dari akun instagram @Billboard_ina, kabar meninggalnya Ashraf pertama berasal dari sang fotografer yakni Jodie Octo dan dikonfirmasi oleh manajer dari BCL. Penyebab kematiannya ialah serangan jantung pada pukul 3.40 WIB.

Loading