Sukses

6 Perjalanan Hidup Baim Cilik, dari Artis Terkenal hingga Menjadi Santri

Dulu dikenal sebagai artis cilik dengan bayaran termahal, kini Baim Cilik menjadi santri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pencinta sinetron pada era 2000-an, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Baim Cilik. Namanya sempat melejit sebagai pesinetron anak-anak dengan bayaran tertinggi.

Beberapa sinetron sudah ia bintangi, di antaranya Tarzan Cilik, Cerita SMA, Doo Bee Doo, Buku Harian Baim.

Lama tak terdengar kabarnya, kini Baim Cilik sudah berumur 14 tahun. Pemilik nama lengkap Ibrahim Khalil Alkatiri ini sekarang telah menjadi santri di sebuah pondok pesantren di Solo, Jawa Tengah.

Berikut adalah 5 perjalanan karier Baim Cilik yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Terjun ke dunia hiburan secara tak sengaja

Mengawali karier di dunia layar kaca ternyata merupakan sebuah keberuntungan bagi Baim. Di usianya yang saat itu belum genap 5 tahun, ia tak sengaja mendapatkan tawaran untuk bermain sinetron setelah mengantar kakaknya, Akbar Khalil Alkatiri untuk syuting.

Nama Baim mulai dikenal melalui aktingnya sebagai pemeran pembantu di sinetron Cerita SMA (2008). Dalam sinetron tersebut ia dikenal sebagai sosok yang polos dan menggemaskan.

3 dari 7 halaman

2. Membintangi berbagai sinetron

Setelah meraup sukses melalui debutnya di sinetron, Baim cilik mulai banjir tawaran untuk perannya di layar kaca. Terhitung, hingga tahun 2014, ia telah membintangi 11 judul sinetron stripping.

Dalam beberapa judul sinetron, ia mendapatkan peran sebagai aktor utama. Diantaranya adalah Baim Anak Sholeh, Buku Harian Baim, dan Bintang untuk Baim.

4 dari 7 halaman

3. Laris-manis sebagai aktor iklan

Tak hanya membintangi sinetron, remaja kelahiran 2005 ini di masa jayanya juga dibanjiri tawaran iklan. Ia banyak menjadi bintang iklan produk untuk anak seperti susu dan minuman energi.

5 dari 7 halaman

4. Memasuki usia sekolah dasar, Baim tinggalkan dunia entertainment

Wajah Baim Cilik terakhir kali terlihat di layar kaca yakni pada 2014 saat menjadi figuran di sebuah sinetron. Setelahnya, Baim Cilik dan ibunya memutuskan untuk meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya untuk fokus menimba ilmu.

6 dari 7 halaman

5. Kini Baim menjadi santri

Kabar terbaru dari sosok yang dikenal dari kalimat, "Maafin Aim ya Allah" ini telah menjadi seorang remaja. Kini Baim Cilik telah memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dilansir dari instagram Teuku Wisnu, Baim kini telah menjadi santri dari Pondok Pesantren Imam Bukhari yang terletak di Solo, Jawa Tengah. Tak sendirian, kabarnya sang kakak, yakni Akbar Alkatiri juga menjadi santri di pondok pesantren yang sama.

7 dari 7 halaman

6. Tinggal di Malang, Jawa Timur

Kini Baim Cilik yang sudah jarang muncul di layar kaca ini tinggal ke Batu, Malang, Jawa Timur bersama dengan ibu dan kakaknya. Ia tinggal di rumah yang sederhana. Meski dulu pernah jadi artis cilik termahal, kondisi rumah yang ditinggali Baim saat ini jauh dari kesan mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini