Sukses

Kembali ke Australia, Ini 7 Potret Matt Wright dan Tim Evakuasi Buaya Berkalung Ban

Liputan6.com, Jakarta Sudah lebih dari satu minggu keberadaan Matt Wright, presenter National Geographic yang juga ahli buaya dari Australia ini berada di Palu, Sulawesi Tengah. Matt Wright yang resmi bergabung dalam penyelamatan buaya berkalung ban di Palu ini kembali ke Australia, Senin (17/2/2020).

Sementara itu misi penyelamatan buaya berkalung ban ini tetap berlanjut meski tanpa Matt Wright, namun intensitasnya akan dikurangi. Selain itu pria 39 tahun ini pulang ke Australia karena masa tinggalnya di Indonesia sudah habis dan kondisi buaya yang sensitif. Maka dari itu ia pun menghentikan sementara penangkapan buaya tersebut agar buaya tersebut kembali ke perilaku normal.

"Dia (buaya berkalung ban) menjadi lebih sensitif, ini tidak baik, bukan perilaku biasanya. Jadi saya pikir lebih baik memberikan waktu untuk dia pulih," Matt menjelaskan, Senin (17/2/2020).

Perihal ban yang masih menjerat buaya tersebut, menurut ahli buaya tersebut belum mengganggu kesehatan. Matt Wright pun berencana akan kembali ke Palu pada bulan Mei 2020 mendatang.

Bergabungnya Matt Wright dalam penyelamatan buaya berkalung ban ini tentunya tidak sendiri. Ia dibantu oleh tim yang beranggotakan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Polisi Air dan ahli satwa lainnya.

Berikut 7 potret Matt Wright dengan tim penyelamat buaya berkalung ban yang Liputan6.com kutip dari Instagram @mattwright, Selasa (18/2/2020).

2 dari 8 halaman

1. Bergabung dalam penyelamatan buaya berkalung ban, Matt Wright dibantu sejumlah tim yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah.

3 dari 8 halaman

2. Tim ini pun berasal dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Polisi Air.

4 dari 8 halaman

3. Selain itu ada pula Satgas penanganan buaya berkalung ban yang dikepalai oleh Haruna Hamma.

5 dari 8 halaman

4. Matt Wright bersama timnya yang sudah menemaninya selama di Palu.

6 dari 8 halaman

5. Selain berjuang manangkap buaya berkalung ban, baik Matt Wright maupun timnya saling bertukar keterampilan.

7 dari 8 halaman

6. Maka tak heran dalam unggahan di media sosial Instagramnya, Matt pun mengabadikan momen bersama timnya.

8 dari 8 halaman

7. Usai kembali ke Australia, Matt Wright berjanji akan kembali lagi pada Mei 2020 mendatang.