Sukses

4 Kebiasaan Ashraf Sinclair Semasa Hidup, Sering Salat di Masjid

Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung pada Selasa (18/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang menyelimuti dunia hiburan usai aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020). Ashraf mengembuskan napas terakhir pukul 04.00 WIB karena serangan jantung.

Ashraf meninggal dunia di usia 40 tahun dan meninggalkan istri, dan seorang anak, Noah Sinclair. Kepergiaan Ashraf Sinclair menjadi duka mendalam bagi semua kalangan. 

Banyak seleb Tanah Air mengungkapkan betapa baiknya sikap Ashraf Sinclair selama hidup. Tak cuma seleb, tetangga sekitar rumah pria kelahiran 18 September 1979 ini juga mengungkapkan terkait kebiasaan-kebiasaan Ashraf selama masih hidup, seperti sangat ramah saat bertemu di masjid untuk salat.

Tak hanya itu, masih banyak kebiasaan Ashraf lain yang diceritakan tetangga ataupun rekan artis. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kebiasaan Ashraf Sinclair semasa hidup, Selasa (18/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ramah dan tak banyak bicara

Kepergian Ashraf Sinclair menimbulkan luka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Salah satu yang merasa kehilangan adalah Acha Septriasa.

Acha pun membagikan cerita yang ia dapatkan dari kerabatnya di Kuala Lumpur, Malaysia. Menurut mereka, Ashraf terkenal sebagai sosok yang ramah dan tidak banyak bicara.

"Selama tinggal di KL gw denger dr temen2 bokap di kantor yg salah satu nya neighbour kalian, yang paling gw inget adalah Bunga dan Ashraf gak banyak ngomong tapi selalu senyum," tulis Acha Septriasa di akun Instagram @septriasaacha, Selasa (18/02/2020).

3 dari 5 halaman

2. Ramah ke tetangga saat salat menuju ke masjid

Acha Septriasa juga menuturkan bahwa Ashraf Sinclair merupakan orang yang ramah. Keramahan Ashraf terlihat saat tersenyum ke tetangga saat ia sedang pergi ke masjid. 

"Selalu senyum kalau lewat rumah dan saat sedang pergi ke masjid. Jujur itu yang gue dengar dan nggak dilebih-lebihkan," tulis Acha Septriasa di akun Instagram @septriasaacha, Selasa (18/02/2020).

4 dari 5 halaman

3. Dermawan dengan jadi donatur yayasan yatim piatu

Selain ramah, Ashraf Sinclair terkenal sebagai sosok yang dermawan. Hal tersebut terbukti dari pernyataan pengasuh Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma, H Ahmad Habib. Habib mengungkapkan Ashraf menjadi salah satu donatur di yayasan yatim piatu di tempatnya.

"Beliau ini adalah salah satu donatur di Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma yang kami asuh. Hampir setiap minggu beliau silaturahmi, kumpul dengan adik-adik yatim. Memang kebetulan tinggalnya tidak jauh dari sini," ungkap H Ahmad Habib, pengasuh Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa, (18/2/2020).

5 dari 5 halaman

4. Sosok yang selalu menginspirasi

Salah satu rekan artis yang ikut berkomentar terkait kebiasaan Ashraf Sinclair semasa hidup adalah Daniel Mananta. Bagi Daniel, Ashraf adalah sosok yang sangat passionate dalam bekerja sebagai aktor atau enterprenuer. Daniel menyebut, Ashraf sebagai sosok yang sangat menginspirasi.

"Gue sedih banget mendengar kabar pagi ini bahwa Ashraf sudah pergi. Dia orang yang sangat baik, sangat passionate sebagai aktor dan entrepreneur, seorang suami yang menginspirasi dan amazing dad!" tulis Daniel pada akun Instagram @vjdaniel, Selasa (18/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini