Sukses

Pilih Metode Homebirth, Ini 5 Momen Haru YouTuber Vendryana Lahirkan Anak Kedua

Liputan6.com, Jakarta Pada Selasa (18/02/2020) merupakan salah satu hari paling bahagia bagi YouTuber Benakribo dan Vendryana. Di hari tersebut, telah lahir putri cantik mereka yang bernama Benzivara Ziya Shamikha. 

Dikutip dari akun Instagram Vendryana, selama proses persalinan sang anak sulung, Zayka turut menemani selama proses persalinan. "Kamu begitu bersemangat, ibu lihat kamu bolak balik ke tempat ibu tanpa merasa capek, tanpa rewel. Kamu ikut nikmati gelombang cinta ibu. Kamu bener2 buktiin bahwa kamu adalah seorang kakak, yang siap bersama2 ayah ibu menjaga adik kamu," tulis Vendryana pada postingannya. 

Saat proses persalinan, YouTuber Vendryana tak pergi ke rumah sakit. Melainkan ia lebih memilih untuk menjalani metode homebirth. Merupakan proses persalinan dimana sang ibu tak perlu datang ke rumah sakit untuk bersalin, melainkan mendatangkan tenaga medis ke rumah. Meskipun sudah tak asing lagi di Indonesia, namun pelaksanaannya memang belum lazim.

Berikut adalah momen haru selama persalinan anak kedua dari YouTuber Vendryana dan Benakribo, dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (19/02/2020).

2 dari 6 halaman

1. Zayka turut serta memantau perkembangan proses persalinan Vendryana

3 dari 6 halaman

2. Meskipun melampaui jam tidur, Zayka tetap bersemangat dan tidak rewel menanti kehadiran sang adik

4 dari 6 halaman

3. Perjuangan Vendryana didampingi Benakribo selama proses persalinan

5 dari 6 halaman

4. Sembari menanti proses persalinan, Benakribo melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Ziya lahir tepat saat Surah Ar-Rahman dilantunkan

6 dari 6 halaman

5. Potret Ziya beberapa jam setelah proses persalinan

Loading