Sukses

10 Tempat Wisata di China Paling Populer, dari Sejarah hingga Belanja

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di China memiliki beragam pilihan. Negeri Tiongkok memiliki destinasi wisata mengagumkan yang menarik perhatian dunia. Kamu bisa mengunjungi kota yang ramai, atau mencari ketenangan sebuah kuil kuno, negara ini penuh dengan pengalaman yang luar biasa.

China tidak hanya salah satu negara terbesar di dunia, tetapi juga salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Tempat wisata di China menjadi destinasi yang tak pernah sepi dikunjungi.

China sebagai tujuan wisata menawarkan ruang eksplorasi tanpa batas. Tempat wisata di China bisa meliputi kawasan bersejarah, lanskap kota, hingga pusat perbelanjaan. Negara ini dikenal dengan suasa oriental yang eksotis. Sejumlah tempat wisata di China bahkan telah menjadi warisan dunia yang ditetapkan UNESCO.

Tempat wisata di China banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh belahan dunia. Di tempat wisata di China ini kamu bisa menemuakan hal-hal menarik, tidak biasa, dan petualangan seru. Berikut tempat wisata di China yang berhasil Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/2/2020).

2 dari 6 halaman

Tempat wisata di China peninggalan bersejarah

Tembok Besar Tiongkok

Tempat wisata di China ini sudah tak diragukan lagi kepopulerannya. Salah satu tujuh keajaiban dunia ini menjadi destinasi favorit wisatawan dari seluruh belahan dunia. Tembok Besar Tiongkok memiliki panjang 8.850 km. Tembok Besar Tiongkok merupakan truktur buatan manusia terpanjang di dunia.

Ada beberapa bagian Tembok Besar Tiongkok yang menarik bagi pengunjung. Badaling adalah bagian dinding yang paling populer. Bagian ini dengan Beijing dan mudah diakses dan didaki.

Forbiden City

Forbiden City atau Kota Terlarang terletak di jantung kota Beijing dan harus dikunjungi ketika kamu mengunjungi negara ini. Forbiden City merupakan bangunan terbesar dan terpenting di China. Forbiden City dibangun antara 1406 dan 1420 sebagai kediaman 24 Kaisar Ming dan Qing. Forbiden City memiliki luas sekitar 720.000 meter persegi.

3 dari 6 halaman

Tempat wisata di China peninggalan bersejarah

Istana Potala

Struktur bersejarah Tiongkok yang paling dikenal lainnya adalah Istana Potala yang megah di kota Lhasa, Tibet. Istana ini dibangun sebagai benteng dan tempat tinggal bagi Dalai Lama. Bangunan istana ini berukuran 400 meter timur-ke-barat dan 350 meter utara-ke-selatan. Bangunan ini memiliki tiga belas tingkat - memiliki lebih dari 1.000 kamar, 10.000 tempat pemujaan dan sekitar 200.000 patung.

Terracotta Army

Terracotta Army atau Pasukan terakota merupakan kumpulan 8.099 terakota berbentuk tokoh prajurit dan kuda dengan ukuran asli. Terakota adalah tembikar yang terbuat dari tanah liat. Terracotta Army terletak di dekat makam dari Kaisar pertama dinasti Qin,Qin Shi Huang. Terakota dibangun pada 210 SM–209 SM sebagai bentuk seni pemakaman dengan maksud untuk melindungi Kaisar Qin sesudah kematiannya.

4 dari 6 halaman

Tempat wisata di China perkotaan modern

Pudong Skyline

Pudong, sebuah distrik di Shanghai yang terletak di sebelah timur Sungai Huangpu. Pudong Skyline sangat indah untuk diamati pada malam hari. Sungai Huangpu yang tenang kontras dengan lampu-lampu kota yang gemerlap menjadikan tempat ini menarik dinikmati. Kehidupan malam di Pudong Skyline dipenuhi dengan berbagai kegiatan dengan berbagai tempat buka 24/7. Suasana malam di kawasan ini memberikan pengalaman yang setara dengan Las Vegas dan New York.

Victoria Harbour

Victoria Harbour merupakan sebuah pelabuhan terbesar di Hong Kong. Pelabuhan ini tak hanya menjadi tempat berasndarnya kapal, namun juga menjadi destinasi wisata yang menarik. Victoria Harbour menjadi bagian dari jantung kota yang berdenyut dan salah satu lansekap kota paling mengagumkan di dunia. Dari Victoria Harbour kamu bisa melihat gedung-gedung pencakar langit yang ada di Hong Kong.

5 dari 6 halaman

Tempat wisata di China dengan suasana alam

Giant Panda, Chengdu

Berkunjung ke Tiongkok tak lengkap jika tak bertemu panda. Chengdu merupakan daerah yang dikenal akan konservasi pandanya. Di sini, kamu memiliki kesempatan untuk menyaksikan sebanyak sekumpulan panda melakukan rutinitas harian mereka, mulai dari mencari makan hingga bermain di lingkungan besar seperti taman. Selain melihat hewan-hewan indah ini dari dekat, kamu akan belajar banyak tentang panda melalui sebuah tur yang disediakan.

Sungai Li

Kota Guilin, di sudut timur laut Guangxi, menawarkan beberapa desa paling indah di Tiongkok dan terkenal dengan Sungai Li. Sungai ini berkelok-kelok melewati kota dan pegunungan karst di sekitarnya. Cara terbaik untuk menikmati daerah ini adalah dengan berlayar di sepanjang Sungai Li. Bentangan yang paling populer adalah dari Guilin ke Yangshuo.

6 dari 6 halaman

Tempat wisata di China untuk belanja

Cheng Huang Miao Market

Daerah Cheng Huamg Miao kini telah berkembang menjadi pusat perbelanjaan yang populer di kalangan wisatawan. Berbagai macam toko seperti toko pakaian, toko mainan dan toko cinderamata wisata tersebar di sepanjang jalan. Tempat ini menjadi destinasi yang cocok bagi kamu yang ingin berbelanja dan mencari oleh-oleh.

Shangxiaju Pedestrian Street

Shangxiajiu Pedestrian Street adalah salah satu dari tiga pusat komersial paling ramai di Distrik Liwan, Kota Guangzhou. Area pejalan kaki ini ditandai oleh berbagai toko dengan pakaian murah dan restoran dengan makanan lezat. Toko-toko dan restoran-restoran ini bergaya tradisional Guangzhou, yang layak untuk kamu kunjungi.

Loading