Sukses

30 Kata Bijak Politik Para Tokoh Terkenal, Beri Pesan Bermakna

Kata bijak politik biasanya berisi pesan penuh makna.

Liputan6.com, Jakarta Kata bijak politik biasanya berisi pesan penuh makna. Politik merupakan hal yang selalu menarik untuk dibahas. Politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.

Sebagian orang menghindari pembahasan politik karena ilmu ini dianggap kotor. Ini membuat tak sedikit orang yang tak melek akan politik. Padahal, politik juga berperan untuk mewujudkan kebaikan bersama. Kata bijak politik bisa membuka pandangan baru akan politik.

Kata bijak politik biasanya berisi kutipan tengang kepemimpinan, kekuasaan, dan demokrasi. Kata bijak politik bisa berisi kutipan menarik dari para tokoh terkenal. Ada banyak kata bijak politik dari para tokoh tekenal yang bisa direnungkan.

Kata bijak politik memberi gambaran seperti apa politik sebenarnya. Berikut 30 kata bijak politik yang berhasil Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kata bijak politik tentang kepemimpinan

1. "Tidak ada jabatan di dunia ini yang perlu dipertahankan mati-matian." - Abdurrahman Wahid.

2. "Dalam demokrasi, politik adalah seni membuat orang percaya bahwa ia memerintah." - Louis Latzarus.

3. "Hukuman terberat untuk menolak memerintah adalah diperintah oleh seseorang yang lebih rendah dari diri Anda." - Plato.

4. "Berada dalam politik seperti menjadi pelatih sepak bola. Anda harus cukup pintar untuk memahami permainan, dan cukup bodoh untuk berpikir itu penting." - Eugene McCarthy

5. "Kepemimpinan adalah kapasitas untuk menerjemahkan pandangan menjadi kenyataan." - Warren Bennis

3 dari 7 halaman

Kata bijak politik dari tokoh terkenal

1. "Politik diciptakan dan dimanifestasikan berdasarkan filosofi dan tujuan untuk menyediakan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi manusia, tapi yang terjadi adalah sama sekali kebalikannya." - Emha Ainun Najib

2. "Ambisi politik tentu wajar saja, selama pandai menginsyafi batasan etika." - Najwa Shihab

3. "Bagiku sendiri politik adalah barang yang paling kotor. Lumpur-lumpur yang kotor. Tapi suatu saat di mana kita tidak dapat menghindari diri lagi, maka terjunlah."- Soe Hok Gie

4. "Politik adalah cara merampok dunia. Politik adalah cara menggulingkan kekuasaan, untuk menikmati giliran berkuasa." - W.S. Rendra.

5. "Pendidikan politik rakyat hanya akan berhasil dalam sistem yang demokratis dan adanya jaminan atas HAM." - Munir.

4 dari 7 halaman

Kata bijak politik dari negarawan

1. "Yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan." - Abdurrahman Wahid

2. "Apa yang sudah disepakati secara politik, jangan pernah diperdebatkan secara estetis." - Soekarno.

3. "Perlu kompas dalam berpolitik. Salah satunya adalah "politik akal sehat". Kadang harus lawan arus, tapi batin tenang." - Ridwan Kamil.

4. "Jangan tanya apa yang negara kamu bisa lakukan untukmu; tanyakan apa yang bisa kamu lakukan untuk negaramu." - John F. Kennedy.

5. "Politik bukanlah profesi yang buruk. Jika Anda berhasil ada banyak penghargaan, jika Anda mempermalukan diri Anda, Anda selalu dapat menulis buku." - Ronald Reagan.

5 dari 7 halaman

Kata bijak politik dari tokoh terkenal dunia

1. "Manusia pada dasarnya adalah binatang politik." - Aristoteles

2. "Bahasa politik dirancang untuk membuat kebohongan terdengar jujur dan pembunuhan menjadi dihormati." - George Orwell.

3. "Seseorang dapat memimpin suatu negara hanya dengan membantunya melihat pandangan yang cerah. Seorang pemimpin adalah penyalur dalam harapan"- Napoléon Bonaparte.

4. "Politisi juga tidak punya waktu luang, karena mereka selalu mengincar sesuatu di luar kehidupan politik itu sendiri, kekuasaan dan kemuliaan, atau kebahagiaan." - Aristotle.

5. "Politik adalah perang tanpa pertumpahan darah, sedangkan perang adalah politik dengan pertumpahan darah." - Mao Zedong.

6 dari 7 halaman

Kata bijak politik singkat

1. "Dalam politik, absurditas bukanlah cacat." - Napoleon Bonaparte

2. "Politik telah menjadi begitu mahal sehingga butuh banyak uang bahkan untuk dikalahkan." - Will Rogers

3. "Kebutuhan politik terkadang berubah menjadi kesalahan politik." - George Bernard Shaw.

4. "Dalam perang Anda hanya bisa terbunuh sekali, tapi dalam politik Anda bisa mati berkali-kali." - Winston Churchill.

5. "Politik adalah seni mencari masalah, menemukannya di mana-mana, mendiagnosisnya dengan salah, dan menerapkan pengobatan yang salah." - Groucho Marx

7 dari 7 halaman

Kata bijak politik untuk wanita

1. “Bagi saya, demokrasi yang lebih baik adalah demokrasi di mana perempuan tidak hanya memiliki hak untuk memilih dan memilih tetapi untuk dipilih.” - Michelle Bachelet.

2. “Jika Anda hanya ingin disukai, Anda akan siap untuk berkompromi pada apa saja kapan saja, dan Anda tidak akan mencapai apa pun.” - Margaret Thatcher

3. “Saya tidak bisa, pada usia berapa pun, puas untuk mengambil tempat di dekat perapian dan hanya melihat. Hidup itu dimaksudkan untuk dijalani. Keingintahuan harus dijaga agar tetap hidup. Seseorang tidak boleh, untuk alasan apa pun, membalikkan hidupnya. ” - Eleanor Roosevelt.

4. "Hak asasi manusia adalah hak perempuan dan hak perempuan adalah hak asasi manusia." - Hillary Rodham Clinton.

5. Ukuran impian Anda harus selalu melebihi kapasitas Anda saat ini untuk mencapainya. Jika impian Anda tidak membuat Anda takut, itu tidak cukup besar. - Ellen Johnson Sirleaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini