Sukses

Cara Ampuh Hilangkan Penat Bareng Geng Ladies di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Rutinitas kantor maupun perkuliahan yang padat, juga pekerjaan rumah yang tidak bisa dihindari tentu membuat para ladies menjadi penat, lelah, dan stres. Bagi perempuan aktif masa kini, kesibukan itu memang tidak bisa dihindari. Namun, kita bisa menghilangkan rasa penat tersebut dengan beberapa cara menarik.

Tinggal di rumah sambil nonton drama korea atau tidur-tiduran tentu bukan hal yang utama yang bisa kamu pilih. Kalau seharian di rumah yang ada malah semakin penat saja, ditambah badan tidak banyak gerak. Jadi, untuk bisa hilangkan penat di akhir pekan, kamu bisa coba beberapa ide luar biasa di bawah ini;

2 dari 6 halaman

1. Salon Rambut

Ide pertama untuk mengurangi penat adalah dengan pergi ke salon rambut. Tidak harus potong rambut lho ya. Kamu bisa pilih layanan Creambath, cobain tren warna rambut (Pastel, Rich Mahogany, Cool Chocolate Brown, dll), hingga gaya rambut (Dari Bob, The Sag, sampai Pixie). Kesegaran rambut dan gaya baru tentunya membuat kamu lebih fresh dan mood on top.

3 dari 6 halaman

2. Spa and Massage

Aktivitas ini ampuh banget untuk menghilangkan penat atau hanya sekadar meredakan stres. Spa and massage yang identik dengan perawatan tubuh bisa mempengaruhi pikiran dan emosi. Setiap pijatan pada bagian tubuh bisa melancarkan peredaran darah sehingga memberikan efek yang lebih menenangkan.

Selain pijatan, perawatan, dan pelayanan yang memanjakan dari para terapis, tambahan aroma terapi yang kerap ada di tempat spa and massage memberikan sensasi positif tersendiri bagi siapa saja yang menghirupnya. Buktikan sendiri khasiatnya dengan mendatangi spa and massage terdekat baik yang ada di mall maupun di salon perawatan kesehatan.

4 dari 6 halaman

3. Shopping ke Mall

Shopping alias berbelanja menjadi salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan penat. Ketika seseorang mengeluarkan uang untuk membeli barang, kadar kebahagiaan yang dirasakan cenderung lebih tinggi ketimbang sekadar mengeluarkan uang jalan-jalan maupun nonton film.

Shopping ke mall bareng geng ladies kamu ya, bukan hanya sekadar belanja online. Sebab menyentuh langsung barang yang ditaksir sambil cobain langsung lebih menyenangkan ketimbang hanya lihat-lihat di toko online. Ladies mana yang nolak kalau diajak belanja? Apalagi ada promo dan diskon. 

5 dari 6 halaman

4. Karaoke

Ide paling menarik untuk melepas penat dan usir stres adalah karaoke. Anda bebas menyanyikan lagu kesukaan tanpa peduli suara sumbang atau tidak. Bernyanyi dan berjoget bersama geng ladies, sambil menyalurkan hobi. Tak hanya itu saja, karaoke juga memiliki ragam manfaat menarik. Mulai dari mampu tingkatkan kepercayaan diri, meningkatkan sistem imun, menstimulasi otak, hingga membuat jantung dan paru-paru sehat.

6 dari 6 halaman

5. Menginap Bareng di Apartemen

Sudah dari salon, massage, belanja dan karaokean, tapi masih ingin menghabiskan waktu bareng-bareng geng ladies sampai pagi sambil bercerita ria, bisa? Menginap di rumah salah satu teman bisa jadi pilihan menyenangkan, tapi bisa ganggu anggota keluarga lain. Solusinya? Ya menginap di apartemen bisa jadi pilihan.

Dari pada hotel yang terbatas hanya fasilitas kamar saja, apartemen menawarkan lebih banyak fasilitas dengan ruangan yang lebih luas dan lega. Sofa bed yang bisa menjadi kasur tambahan, tidak ada batasan jumlah tamu, tersedia mesin cuci dan kitchen set. Dari segi harga, booking apartemen harian juga tidak terlalu mahal ketimbang menginap di hotel yang bisa saja harus memesan dua kamar atau lebih.

Bagi travelers yang bepergian bersama seluruh anggota, di atas 4 orang misalnya juga lebih efektif sewa apartemen. Di kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung, dan Jakarta banyak sekali apartemen yang bisa disewa harian. Di Jakarta sendiri, ada banyak apartemen yang letaknya strategis dekat pusat perbelanjaan hingga objek wisata. Mau sewa apartemen di Jakarta Timur maupun sewa apartemen di Jakarta Barat ada. Tinggal kamu pilih sendiri.

Well ladies, sekarang kamu sudah bisa menghilangkan penat sesuai dengan kebutuhan ya. Sesibuk apapun pekerjaan dan aktivitas kamu, pastikan untuk menyediakan waktu refreshing untuk mengusir penat, meringankan segala beban yang ada di pikiran, sekaligus jadi momen untuk meet time with friends.