Sukses

7 Wisata Dago Bandung Terpopuler, Kental Nuansa Alam

Wisata Dago Bandung menawarkan berbagai pilihan keindahan alam yang menarik

Liputan6.com, Jakarta Wisata Dago Bandung memang selalu menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain udaranya yang masih sejuk dan segar, wilayah Dago di Bandung Utara ini juga memiliki kondisi alam yang indah.

Dengan udara di Dago yang sangat bersahabat dan membuat nyaman, tidak heran banyak destinasi wisata yang bisa kamu nikmati. Wisata perbukitan, air terjun, kawasan hutan, hingga tempat nongkrong bisa kamu temui di wilayah Dago.   

Wisata Dago Bandung menawarkan berbagai pilihan keindahan alam yang menarik. Sebagai salah satu wilayah paling terkenal untuk berwisata, Dago sangat cocok menjadi destinasi kamu untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/2/2020) tentang wisata Dago Bandung

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dago Dreampark dan Dago Pakar

Dago Dreampark

Wisata Dago Bandung yang pertama adalah Dago Dreampark yang merupakan tempat wisata dengan nuansa alam yang indah. Di sekitarnya ditumbuhi pohon pinus yang lebat, serta suara derasnya aliran sungai membuat kamu merasa nyaman saat berkunjung ke sini.

Selain itu, di Dago Dreampark ini juga dilengkapi wahana permainan yang lengkap dan aktifitas wisata lainnya. Dago Dreampark merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bandung.

Bahkan sejak 14 April 2018 lalu, Dago Dreampark dapat dikunjungi hingga malam hari. Salah satu wisata Dago Bandung yang memiliki kawasan seluas 11,6 hektare ini meyuguhkan pemandangan Lembang, Bandung yang sejuk dan indah. Jika mengunjunginya pada malam hari, kamu dapat menyaksikan gemerlap lampu-lampu yang dipasang pada setiap spot di tempat ini.

Pastinya Dago Dreampark cocok bagi kamu yang gemar berswafoto. Lampu yang dipasang di Dago Dreampark merupakan lampu-lampu dan dilengkapi pernak-pernik yang membuat nuansa malam di salah satu wisata Dago Bandung ini makin Instagramable.

Dago Dreampark berlokasi di Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung. Wisata malam Bandung ini buka hingga pukul 10 malam.

Dago Pakar

Wisata Dago Bandung selanjutnya yang tak kalah terkenal adalah Dago Pakar. Dago Pakar merupakan salah satu pilihan wisata menarik yang terletak di Desa Cibural, Kecamatan Cicadas, Bandung.

Dago pakar merupakan kawasan hutan lindung yang menjadi paru-paru kota Bandung. Di sini tumbuh menjulang pohon pinus, pohon bambu, dan tanaman lainnya. Selain panorama alamnya yang menyejukkan, di kawasan ini juga terdapat gua Belanda dan gua Jepang yang bersejarah.

Pesona alam lain yang tidak kalah menariknya yang ditawarkan oleh Dago Pakar adalah terdapat dua curug atau air terjun, yaitu Curug Omas dan Curug Dago. Di Dago Pakar juga terdapat museum yang menjelaskan tentang sejarah pembangunan Dago Pakar.

3 dari 4 halaman

Puncak Ciumbuleuit dan Bukit Bintang

Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit atau yang juga dikenal dengan Punclut merupakan salah satu wisata Dago Bandung yang patut dikunjungi. Tak jauh dari pusat kota, kamu dapat menyaksikan indahnya gemerlap Kota Bandung di malam hari dari ketinggian.

Beberapa tempat makan pun tersedia di wilayah ini. Di sini kamu juga dapat menemukan kuliner-kuliner khas Sunda yang siap menemani malam menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian.

Bukit Bintang

Nama Bukit Bintang nampaknya dimiliki oleh beberapa daerah, salah satunya Bandung. Bukit Bintang merupakan salah satu wisata Dago Bandung yang populer keindahannya. Bukit Bintang menyuguhkan susasan malam romantis dari ketinggian Bandung.

Kamu dapat menikmati pemandangan kota Bandung di malam hari dengan hembusan angin sejuk ditemani jagung bakar dan minuman hangat. Bukit Bintang menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang wajib dikunjungi saat malam hari. Di sini kamu dapat menyaksikan gemerlap lampu kota Bandung dari ketinggian bak hamparan bintang yang indah.

 

4 dari 4 halaman

Curug Dago, Dago Tea House, dan Bird and Bromelia Pavilion

Curug Dago

Curug Dago berada di Jl. Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Curug ini berada di ketinggian kurang lebih 800 meter di atas permukaan laut.

Salah satu daya tarik dari wisata Dago Bandung ini adalah adanya prasasti peninggalan kerajaan Thailand. Di kawasan curug ini terdapat dua prasasti yang menandai kedatangan dua raja dari Thailand pada 1902 silam.

Dago Tea House

Dago Tea House terletak di kawasan Dago pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Salah satu wisata Dago Bandung ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

Dulunya tempat ini digunakan sebagai tempat untuk minum teh yang juga dikenal sebagai Dago Thee Huis. Kini tempat ini juga diubah menjadi Taman Budaya Provinsi Jawa Barat. Di taman budaya ini, sering digelar berbagai pentas kesenian dan budaya Sunda.

Bird and Bromelia Pavilion

Wisata Dago Bandung yang satu ini berlokasi di Jalan Akaza Utama No.9 Dago Giri Bandung. Bird and Bromelia Pavilion ini merupakan tempat wisata edukasi tentang satwa burung dan juga tumbuhan di Bandung.

Di salah satu wisata Dago Bandung ini kamu bisa melihat berbagai jenis burung seperti burung kakatua, burung macau, burung nuri, burung hantu, lovebird dan berbagai jenis burung lainnya. Bahkan, kamu bisa berinteraksi dan memberi makan burung-burung tersebut. Selain itu, ada juga tumbuhan-tumbuhan langka yang bisa kamu lihat di Bird and Bromelia Pavilion yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore setiap harinya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini