Sukses

Penuturan 4 Sahabat Detik-Detik Sebelum Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Ashraf Sinclair hingga kini masih menjadi tanda tanya besar di kalangan para penggemar. Semasa hidup, Ashraf dikenal sebagai orang yang dikenal menjaga pola hidup sehat. Mulai dari menjaga pola makan hingga giat berolahraga terlihat dari aktivitas yang kerap ia bagikan di Instagram.

Selasa (18/02/2020) pagi, Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung. Aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari ini smepat dilarikan ke rumah sakit MMC, Jakarta meskipun akhirnya nyawanya tidak tertolong.

Kepergian ayah Noah Sinclair yang sangat mendadak ini menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, kerabat serta para penggemar. Sehingga masih banyak penggemar yang bertanya-tanya, sebenarnya apa yang terjadi pada Ashraf Sinclair?

Berikut adalah kronologi detik-detik meninggalnya Ashraf Sinclair menurut penuturan para sahabat, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (21/02/2020).

2 dari 5 halaman

1. Ivan Permana: Almarhum masih dalam kondisi Jetlag

Menurut penutuaran dari salah satu sepupu BCL, yakni Ivan Permana pada hari Senin (17/02/2020), diketahui Ashraf dan BCL baru saja kembali dari New York, Amerika Serikat. Namun, usai kembalinya dari Negeri Paman Sam tersebut, Ashraf tidak langsung beristirahat karena telah memiliki janji meeting.

"Sampai sini itu, Ashraf masih harus meeting, banyak urusan, sorenya dia masih nganterin Bunga ke Idol. Nah habis maghrib itu, sekitar jam 8, dia olahraga crossfit, mungkin dia pikir biar capek sekalian, biar tidurnya enak. Padahal kondisinya dia belum tidur waktu itu," jelas Ivan.

Usai menjalani olahraga crossfit, Ashraf kembali ke rumah untuk beristirahat. Ia bahkan masih sempat mengobrol santai dengan istrinya.

Waktu saat itu menunjukkan pukul 2 pagi, BCL juga hendak istirahat sepulang dari pekerjaan. "Bunga tinggal ke kamar mandi buat bersihin make up sama milih-milih foto, mungkin buat konten atau apa. Udah keluar dari kamar mandi enggak ada setengah jam, itu Ashraf tidur munggungin," ungkap Ivan.

3 dari 5 halaman

2. Maia Estianty: Ashraf sempat minta mi instan

Kronologi yang hampir sama dijelaskan oleh Maia Estianty. Menurutnya, BCL baru saja selesai keluar dari kamar mandi setelah menghapus riasan wajah. Seketika, ia melihat Ashraf sedang tertidur memunggungi dirinya.

"Ditinggal sebentar oleh Bunga, untuk bersihin make up, sempat minta mi instan juga, pas balik, sudah nggak ada. Jadi peristiwanya sangat cepat," tutur Maia Estianty saat berada di rumah duka.

4 dari 5 halaman

3. Doddy: Ashraf tak punya riwayat penyakit jantung

Sebagai manajer dari BCL, tentunya Doddy adalah satu dari sekian banyak orang yang sangat hapal dengan keseharian BCL dan sang suami. Menurut Doddy, tidak ada hal aneh yang terjadi sebelumnya. Kondisi Ashraf dipastikan benar-benar sehat dan bugar.

"Dia orang paling sehat di antara kita semua, olahraganya kenceng, makannya bersih," jelas Doddy. Bahkan Doddy mengungkapkan bahwa mereka masih sempat bercanda di grup WhatsApp sampai pukul 11 malam.

Saat kepergian Ashraf, Doddy mengaku tak memiliki firasat tertentu. Bahkan, ketika awal mengetahui kepergian Ashraf ia diberitahu oleh asisten rumah tangganya. "Pas ada berita itu (red. Ashraf meninggal) banyak yang nelpon, tapi tidak ada yang WhatsApp, saya pikir kenapa," ungkap Doddy.

5 dari 5 halaman

4. Evan Sanders: Kemungkinan Ashraf tak sempat olahraga di Amerika

Salah satu sahabat yang pernah membintangi sinetron bersama dengan Ashraf Sinclair, Evan Sanders mengungkapkan bahwa sepulang dari Amerika Serikat, Ashraf masih dalam kondisi jetlag. Namun ia tetap memaksakan untuk olahraga meskipun belum istirahat.

"Mungkin karena selama di Amerika dia gak olahraga, padahal di sini dia selalu olahraga, makanya begitu tiba ia langsung olahraga. Padahal dia masih jetlag," pungkas Evan Sanders.