Sukses

7 Potret Rumah Mewah Ahmad Dhani, Usung Konsep Percampuran 3 Budaya

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani adalah salah satu musisi yang namanya telah malang melintang di belantika musik Indonesia. Pimpinan dari Republik Cinta Management ini ternyata memiliki selera desain rumah yang unik.

Di dalam rumahnya, Ahmad Dhani memiliki koleksi ratusan barang antik yang ia jadikan pajangan di salah satu ruangan khusus. Dikutip dari channel YouTube Atta Halilintar, suami Mulan Jameela ini mengaku memiliki konsep rumah eclectic.

"Konsepnya eclectic itu percampuran budaya. Jadi kalau di Jakarta biasanya percampuran budaya Kolonial, budaya Tionghoa dan Jawa. Itu kalau kita ngomongin eclectic di Jakarta. Kenapa kita bicara kolonialisme, tentu kita bicara Eropa. Karena orang eropa tentu kebetulan berkuasa disini lama pasti mempengaruhi budaya," jelas Dhani.

Rumah yang berada di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan tersebut di bagian depannya nampak seperti istana dengan konsep gothic. Menurut Ahmad Dhani, di rumah inilah ia membesarkan anak-anaknya.

Berikut adalah 7 potret design interior rumah mewah Ahmad Dhani, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (21/02/2020).

2 dari 8 halaman

1. Ahmad Dhani dikenal gemar koleksi barang antik

3 dari 8 halaman

2. Rumah Ahmad Dhani mengusung perpaduan antara 3 budaya, yakni Kolonial, Tionghoa dan Jawa

4 dari 8 halaman

3. Koleksi foto tokoh pemimpin Indonesia, salah satunya Ir. Soekarno

5 dari 8 halaman

4. Ahmad Dhani juga memiliki koleksi foto raja-raja Jawa

6 dari 8 halaman

5. Meskipun nampak temaram, namun memiliki kesan unik dan klasik

7 dari 8 halaman

6. Salah satu spot di rumah Ahmad Dhani yang akan digunakan untuk merekam podcast bersama Atta halilintar

8 dari 8 halaman

7. Koleksi litografi milik Ahmad Dhani yang begitu beragam