Sukses

5 Cara Mengatasi Layar HP Tergores yang Mudah dan Efektif

Cara mengatasi layar HP tergores bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah

Liputan6.com, Jakarta Cara mengatasi layar HP tergores tidak harus dibawa ke Service Center. Kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Layar smartphone kesayanganmu bisa kembali mulus dengan menggunakan beberapa bahan yang tidak sulit ditemukan di rumah. 

Biasanya, goresan pada layar HP terjadi saat kamu menyimpannya di kantong atau di dalam tas dengan barang lainnya, seperti kunci. Selain itu, kadang banyak juga yang ceroboh sehingga HP terjatuh dan layarnya tergores.

Cara mengatasi layar HP tergores bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Menggunakan bahan-bahan rumahan ini selain dapat menghemat pengeluaran kamu dalam merawat HP, juga mudah diterapkan dan efektif membuat smartphone kembali mulus.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/2/2020) tentang cara mengatasi layar HP tergores

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pasta Gigi

Cara mengatasi layar HP tergores yang pertama adalah dengan menggunakan pasta gigi. Banyak yang menyebutkan pasta gigi merupakan cara ampuh untuk menghilang bekas goresan di layar smartphone.

Jika kamu tertarik mencobanya, pastikan pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi biasa, bukan bentuk gel. Caranya dengan membubuhkan sedikit pasta gigi pada kapas atau tisu. Kemudian, gosok secara perlahan pada goresan yang ingin kamu hilangkan.

3 dari 6 halaman

Krim Pembersih atau Pengkilap Mobil

Cara mengatasi layar HP tergores selanjutnya adalah dengan krim pembersih atau pengkilap mobil. Alternatif selanjutnya ini kandungannya diyakini dapat menghilangkan goresan pada layar ponsel secara cepat, dan membuat layar menjadi lebih mengkilap.

Selain bisa mengkilapkan bodi mobil, cairan pengkilap ternyata juga bisa kamu pakai untuk mengkilapkan layar smartphone yang tergores. Namun, kamu harus hati-hati supaya jangan bubuhkan cairan terlalu banyak karena bisa membuat layar smartphone justru tambah rusak.

 

4 dari 6 halaman

Bedak Bayi

Bedak bayi juga bisa dijadikan salah satu cara mengatasi layar HP tergores yang mudah dan efektif. Walaupun hal ini mungkin terdengar konyol, namun kamu bisa mencobanya untuk membuktikan keampuhannya.

Caranya dengan membuat pasta dari bedak bayi, dengan begitu layar HP kamu yang tergores akan kembali mulus. Cukup bubuhkan pasta bedak bayi ke bagian yang tergores dengan tangan secara halus dan merata. Setelah itu bersihkan layar dengan kain bersih. Namun, jangan terlalu keras, agar goresan tidak semakin parah.

5 dari 6 halaman

Penghapus

Penghapus merupakan salah satu benda yang dapat dipakai sebagai cara mengatasi layar HP tergores. Jika tak punya penghapus karet, kamu bisa juga menggunakan penghapus yang ada pada ujung pensil mekanik.

Caranya cukup dengan mengulaskan penghapus pada goresan ke kanan dan kiri selama 60 detik, serta ke atas dan ke bawah selama 60 detik juga. Ingat, jangan terlalu keras menggesek penghapus ke goresan layar.

6 dari 6 halaman

Soda Kue

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan soda kue atau baking soda sebagai cara mengatasi layar HP tergores yang mudah dan efektif. Sama seperti saat menggunakan bedak bayi, kamu perlu membuatnya menjadi pasta terlebih dahulu. Caranya dengan mencampurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air lalu aduk hingga membentuk pasta.

Setelah dijadikan pasta, kamu tinggal membubuhkan baking soda yang sudah terlebih dahulu dibuat jadi pasta ke bagian yang tergores. Jika sudah merata dan sedikit kering, bersihkan langsung dengan kain bersih, tapi jangan pakai air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini